Pemprov Riau Sambut Baik Garuda Umrah Expo 2017 Di Pekanbaru

id pemprov riau, sambut baik, garuda umrah, expo 2017, di pekanbaru

Pemprov Riau Sambut Baik Garuda Umrah Expo 2017 Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau menyambut baik event Garuda Indonesia Umrah Expo 2017 Di Pekanbaru karena dinilai akan mampu membuka peluang ekonomi bagi wilayah setempat.

"Semoga kegiatan ini berdampak pada perbaikan perekonomian Riau," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Riau Evarefita di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan kegiatan ini memang pas digelar pad akhir tahun karena diharapkan dapat membantu menggairahkan dan meningkatkan perekonomian Riau dan Pekanbaru khususnya.

Selain itu sambung dia dengan kegiatan ini diharapkan pengunjung dapat teredukasi sehingga acara ini bukan hanya sebatas ceremoni.

Terlebih saat ini, ujar Evarefita, banyak oknum-oknum travel yang sudah melakukan penipuan kepada masyarakat khususnya perjalanan umrah.

"Padahal sudah ada yang rela menabung sampai bertahun-tahun. Tapi kasihan malah ditipu. Nah, dengan acara ini harapan kami masyarakat bisa teredukasi mengenai hal itu. Ditambah lagi, hari ini travel agent yang ikut dalam gelaran ini dijamin sudah resmi," tuturnya.

Sementara itu, Vice President Umrah dan Haji Garuda Indonesia Irfan Farhan Fauzi mengatakan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian pihaknya bersama Bank Mandiri Syariah terhadap perkembangan umrah di Riau, khususnya Pekanbaru.

"Garuda dalam perjalanannya selama ini selalu membuat program yang fungsinya untuk membantu masyarakat, salah satunya yakni kegiatan umrah expo ini memang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan untuk melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci," terangnya.

Disebutkan Irfan, untuk melakukan ibadah umrah ini tentu diperlukan suatu wadah untuk mendapatkan paket umrah yang sesuai harapan.

"Oleh karena itulah kami juga menggandeng Bank Syariah Mandiri yang banyak memberikan paket-paket yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan isi kantong dan apa yang diharapkan," imbuhnya.

Lanjutnya, selain dalam hal pembiayaan, kegiatan umrah adalah kegiatan yang cukup memakan energi karena harus terbang selama berjam-jam.

"Tentu diperlukan airlines yang betul-betul nyaman, anak buah kabin yang sudah teruji pelayanannya. Garuda menjadi pilihan yang paling tepat untuk memberikan kenyamanan anda selama perjalanan menuju Tanah Suci," pungkasnya.