Temu Ramah dengan Wartawan, Kapolda Riau: Kami Siap Dikoreksi Media

id temu ramah, dengan wartawan, kapolda riau, kami siap, dikoreksi media

Temu Ramah dengan Wartawan, Kapolda Riau: Kami Siap Dikoreksi Media

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau menggelar temu ramah wartawan dan pimpinan redaksi dengan Kepala Polda Riau, Irjen Pol Nandang dan sejumlah pejabat utama lainnya, Rabu (18/10) malam di Apollo, Pekanbaru.

Kapolda dalam sambutannya memyampaikan bahwa media memiliki tiga fungsi. Pertama yakni sebagai fungsi pengawasan internal bagi kepolisian.

Kedua menjadi corong kepolisian sehingga yang diberitakan tidak hanya kekurangan, tapi juga hal positif lainnya disampaikan ke masyarakat." Memang masih ada kurang Polda Riau, saya komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan pelayanan publik dan penyelesaian perkara yang dilaporkan," ungkap kapolda.

Fungsi ketiga media, lanjutnya adalah sebagai sarana peningkatan sumber daya manusia Masyarakat Riau. Dikatakannya tingkat kritis masyarakat sudah meningkat tapi banyak juga yang melabrak berbagai ketentuan.

"Kami siap dikoreksi dan diberi saran kebaikan bersama. Polri jelek, masyarakat juga jelek, itu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Mari benahi dan saya senang diberi saran," ujarnya.

"Negara berbagai macam negara boleh tak ada tentara, tapi polisi pasti ada. Karena polisi merupakan sesuatu yang dalam keadaan aman pun tetap masih dibutuhkan apalagi Polisi di Republik berbeda dengan polisi-polisi yang ada di Amerika ataupun di Eropa atau di negara Asia yang lainnya. Karena polisi republik itu bisa mulai dari STNK, BPKB, SIM, segala macam diurusin karena sejarahnya memang begitu, makanya berbeda dengan negara lain," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan media, Yuki Chandra menyampaikan bahwa dalam pemberitaan perlu konfirmasi pada jam-jam tertentu dari narasumber. Dengan silaturahmi ini dia berharap agar kemitraan ini memberikan keberimbangan sehingga tidak ada yang dirugikan dalam kerjasama ke depan.

"Selama ini ada Kabid Humas Kombes Pol Guntur Aryo Tejo yang senantiasa 24 jam melayani kita. Seluruh media disambut kabid humas, di Riau ini ada 180 media online, 18 cetak, tujuh televisi. Semoga ditingkatkan lagi sinerginya," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, kegiatan selain makan siang juga bernyanyi bersama yang menampilkan wartawan, Kapolda dan pejabat utama lainnya. Acara ditutup dengan foto bersama yang penuh keakraban.

Pewarta :
Editor: Bayu Agustari Adha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar