Pendaftaran Calon Gubernur Riau Dari Partai PAN Telah Dimulai

id pendaftaran calon, gubernur riau, dari partai, pan telah dimulai

Pendaftaran Calon Gubernur Riau Dari Partai PAN Telah Dimulai

Pekanbaru (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Juni 2017, yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2018.

Wakil Ketua DPW PAN Riau, Sunaryo di Pekanbaru, Senin mengatakan proses pendaftaran terbuka untuk umum, baik dari kader PAN, maupun dari luar kader.

"InsyaAllah dari PAN akan membuka pendaftaran untuk calon-calon Gubernur Riau dalam bulan ini juga. Dalam bulan Juni, kita dari partai akan membuka pendaftaran untuk seluruh calon-calon yang berminat maju melalui jalur PAN," kata Sunaryo yang juga merupakan Wakil DPRD Riau itu.

Ia mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan jadwal pendaftaran ini ke publik. Untuk itu, ia mempersilakan tokoh-tokoh yang berniat maju melalui perahu PAN, untuk mempersiapkan diri.

"Kita rencanakan dalam bulan Juni ini juga kita umumkan. Nanti silakan siapa-siapa saja, dari kader juga, mungkin dari luar kader PAN juga yang berminat untuk mengikuti Pilgub Riau melalui PAN," lanjut Sunaryo.

Disinggung terkait pemungutan uang pendaftaran yang dilakukan salah satu Partai, Ia menegaskan kalau dari pihaknya sendiri tidak memungut uang pendaftaran dari para kandidat. Menurutnya, hal itu sesuai dengan instruksi yang disampaikan DPP PAN.

Jikapun ada partai-partai lain yang mengutip uang pendaftaran, Sunaryo menyebut itu merupakan kebijakan partai masing-masing.

"Saya rasa tidak ada proses seperti itu (meminta uang pendaftaran). Saya rasa itu tergantung partai masing-masing. Kita tidak ada sampai ke sana. Nanti kita lihat saja dari PAN seperti apa. Tapi hari ini sudah ada instruksi dari DPP (PAN), kita tidak ada mendaftar pakai uang," tegasnya.

Dilanjutkannya, hal tersebut sudah dikonfirmasinya dari DPP PAN, ditegaskan tidak membuka pendaftaran dengan uang pendaftaran.