Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Siak Terima Mobil SIM Keliling

id optimalkan pelayanan, kepada masyarakat, polres siak, terima mobil, sim keliling

Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Siak Terima Mobil SIM Keliling

Siak (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau, menerima bantuan mobil untuk pengurusan perpanjangan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling dari pemerintah daerah setempat guna mempermudah dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Serah terima pinjam pakai mobil pelayanan SIM keliling dari Pemerintah Kabupaten Siak dan penyerahan Inventaris Barang milik negara sudah berlangsung pada Rabu (11/1) kemarin di halaman Mapolres Siak," kata Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan di Siak, Kamis.

Dia mengatakan, satu unit mobil pelayanan SIM keliling merk Toyota milik pemerintah kabupaten Siak yang di pinjam pakaikan kepada Polres nantinya akan digunakan untuk melayani perpajangan surat izin mengemudi tersebut dari kecamatan Kandis hingga Sabak Auh.

Selain itu ada juga dua Ranmor Roda empat patroli Sabhara, satu mobil Security Barier, satu sedan patroli dan 10 kendaraan motor atau R2 pada Bhabinkamtibmas, dan sepeda motor patroli shabara.

"Seluruh personil Polres Siak harus mensyukuri bantuan yang diberikan negara ataupun Pemkab Siak dengan cara merawat barang inventaris tersebut seperti merawat barang milik pribadi sendiri," pesannya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Siak telah mengadakan dan meminjam pakaikan mobil pelayanan SIM keliling ke Polres Siak sehingga dapat menunjang kinerja lebih profesional, modern dan terpercaya (Promotor) lagi dalam melayani masyarakat.

Dia berharap dengan bantuan mobil SIM keliling itu dapat menginspirasi serta memacu jajaran Polres Siak untuk terus berupaya maksimal dalam melakukan pelayanan dan memberikan kemudahan pelayananbagi masyarakat.

"Layanan SIM keliling merupakan salah satu terobosan untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk melakukan perpanjangan SIM," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, tambah dia, perlu dilakukan upaya untuk lebih meningkatkan dan memudahkan pelayanan pada masyarakat dengan pelayanan SIM menggunakan mobil keliling yang beroperasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Kehadiran mobil keliling ini, dapat menjadi sarana yang lebih efektif dalam melakukan pelayanan serta sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya SIM bagi yang memiliki kendaraan bermotor," ungkapnya.

Oleh: Nella Marni