Puluhan Tim Ambil Bagian Dalam Turnamen Voli Pertamina 2017

id puluhan tim, ambil bagian, dalam turnamen, voli pertamina 2017

Puluhan Tim Ambil Bagian Dalam Turnamen Voli Pertamina 2017

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sebanyak 25 tim bola voli putra dan putri dari berbagai instansi dan klub tampil pada turnamen Pertamina RU II Cup 2017 yang dimulai di Dumai, Kamis, dalam rangka peringatan ulang tahun ke-59 perusahaan tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai Muhammad Syarif menilai positif kegiatan turnamen ini karena mendukung peningkatan prestasi dunia olahraga daerah.

"Pemerintah mengapresiasi partisipasi perusahaan dalam memajukan prestasi olahraga dan mengembangkan bakat para atlet yang bisa kita unggulkan nantinya di berbagai pertandingan," kata Syarif di Dumai, Riau, Kamis.

Sementara, General Manager Pertamina RU II Dumai Mahendrata Sudibja menyebutkan, diadakan turnamen bola voli ini selain agenda rutin tahunan, juga bertujuan untuk menguatkan hubungan silaturahmi antarinstansi dan klub yang ada.

"Turnamen ini salah satu rangkaian kegiatan semarak peringatan hari jadi perusahaan dan diharap dapat meningkatkan tali silaturahmi antarinstansi yang ada di Dumai," kata Mahendrata, Kamis.

Selain itu, bertujuan juga untuk pembinaan dan pengembangan bakat atlet cabang olahraga bola voli sehingga diharap dapat memunculkan potensi unggulan yang bisa diandalkan mengikuti turnamen lain.

Disebutkan, perusahaan pertambangan minyak bumi dan gas alam negara ini sangat peduli dalam perkembangan bakat cabang olahraga, agar atlet Dumai dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

Diharapkan pertandingan dapat berjalan baik dan lancar, dan kepada peserta agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan menunjukkan prestasi olahraga yang terbaik.

Pembukaan Pertamina RU II Dumai dihadiri perwakilan DPRD, Komandan Lanal, Komandan Kodim, Kapolres, pengurus persatuan bola voli dan ketua lembaga adat melayu.