Ratusan Butir Ekstasi Berhasil Diamankan Polda Riau

id ratusan butir, ekstasi berhasil, diamankan polda riau

Ratusan Butir Ekstasi Berhasil Diamankan Polda Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau menyita ratusan butir pil ekstasi berikut tujuh paket sedang sabu-sabu dari tangan dua tersangka dengan total tangkapan senilai Rp150 juta.

"Kedua pelaku telah diamankan di Mapolda Riau. Kami masih terus mengembangkan pengungkapan kasus," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Guntur menguraikan, kedua pelaku berinial WPP (54) dan PF (30) ditangkap di dua lokasi berbeda pada Rabu (9/11).

PF, seorang pemuda warga Kota Pekanbaru diamankan terlebih dahulu di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di depan sebuah tempat hiburan malam.

Dari tangan pelaku, diamankan satu paket sabu-sabu berikut ponsel dan sebuah kendaraan minibus jenis Avanza. Dengan diamankannya PF, polisi kemudian melakukan pengembangan.

Tidak berselang lama, petugas melakukan penggerebekan di sebuah penginapan di Sidomulyo Pekanbaru. Dari wisma tersebut diamankan WFP berikut barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 25 gram.

Meski telah mengantongi barang bukti sabu-sabu dan dua pelaku, polisi masih terus melacak latar belakang keduanya hingga menggerebek kediaman WPP di Kecamatan Tampan.

"Dari rumah pelaku WFP tersebut diamankan 212 butir ekstasi, 146 gram sabu-sabu dan alat hisap dengan total tangkapan ratusan juta rupiah," urai Guntur.

Kini polisi masih terus mendalami peran masing-masing kedua pelaku dan terus melacak jaringan pengedar narkoba lainnya.