Dari 62 Rukan Bhabinkamtibmas Di Bengkalis, 22 Siap Ditempati

id dari 62, rukan bhabinkamtibmas, di bengkalis, 22 siap ditempati

Dari 62 Rukan Bhabinkamtibmas Di Bengkalis, 22 Siap Ditempati

Bengkalis (Antarariau.com)- Sebanyak 22 unit Rumah Kantor (Rukan) Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Bengkalis, provinsi riau, saat ini sudah siap untuk ditempati.

Kasat Binmas AKP Muhammad Adhi Makayasa di Bengkalis, Selasa, mengatakan rukan yang terletak di desa-desa yang dibangun Pemkab Bengkalis tersebut berjumlah 62 unit.

"Dan saat ini yang siap 100 persen itu 22 unit, dan dalam pengerjaan masih ada 12 unit dan belum terbangun sebanyak 29 unit," kata Muhammad Adhi Makayasa.

Ia mengatakan, pembangunan Rukan Babinkamtibmas merupakan pembangunan dari swadaya masyararakat dan Pemerintah kabupaten Bengkalis.

Fungsinya memberikan pelayanan hukum sekaligus penyelesaian masalah ditengah-tengah masyarakat, Bhabin harus tinggal dan berkantor disana.

"Ini fungsinya memberikan pelayanan, misalnya ada permasalah ditengah-tengah masyarakat entah itu kekerasan dalam rumah tangga atau lainnya Bhabin bertindak menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan sebelum dilakukan penegakan hukum," ujarnya.

AKP Adhi Makayasa berharap dengan adanya Rukan beserta Bhabin nantinya, pelayanan Kepolisian dirasakan semakin dekat dengan masyarakat. (ADV)