PSI Ungkapkan Rasa Syukur Kepada Media Atas Lolosnya Verifikasi Kemenkumham

id psi ungkapkan, rasa syukur, kepada media, atas lolosnya, verifikasi kemenkumham

PSI Ungkapkan Rasa Syukur Kepada Media Atas Lolosnya Verifikasi Kemenkumham

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengungkapakan rasa syukur kepada media atas lolosnya ferivikasi faktual yang dilakukan oleh Kemenkumham RI dan telah memiliki badan hukum.

"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh media atas perhatian dan pemberitaanya yang turut membantu kelancaran PSI bersosialisasi dengan masyarakat, karena tanpa bantuan media kami bukanlah siapa-siapa." ungkap DPW PSI Provinsi Riau, Infa Wilindaya, saat konferensi pers di Pekanbaru, (9/9).

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 16 provinsi di Indonesia, dan salah satu ucapan rasa syukur tersebut diungkapkan dengan membuat hastag di media sosial twitter #PSITerimaKasihMedia, yang telah menjadi trending topik di Indonesia.

Partai Solidaritas Indonesia menjadi satu-satunya partai baru yang telah lolos verifikasi faktual dari Kemenkumham, dan merupakan partai yang berisikan anak-anak muda Indonesia.

Dimana syarat dari Undang-undang untuk lolos ferivikasi tersebut harus memiliki kepengurusan 30 persen kuota perempuan, memiliki struktural ditingkat Provinsi 100 persen, 75 persen tingkat Kabupaten/kota, dan 50 persen tingkat Kecamatan.

"Untuk Provinsi Riau sendiri, kita punya 100 persen pengurus DPD di 12 kabupaten/Kota, 70 persen ditingkat kecamatan di Provinsi Riau." terangnya.

Infa menerangkan bahwa untuk menghadapi pilkada serentak pada februari 2017di Riau, PSI belum mengambil sikap, sadar diri karena masih baru, dan tidak melarang anggotanya untuk memiliki kedekatan dengan calon-calon yang ada saat ini, asal tidak melanggar norma-norma yang ada.

Untuk kepengurusan partai PSI sendiri saat ini diisi oleh anak-anak muda, maksimal memiliki umur 45, dan memiliki slogan yang agak aneh di dalamnya yaitu "Bro and Sis".

"Anak muda di Riau ikut berbangga, karena Sekretaris Jenderal DPP PSI, "Bro" Raja Juli Antoni merupakan asli orang Riau." ujarnya.