Plh Bupati sebut peringat HUT Bengkalis sebagai wujud rasa syukur

id Pemkab Bengkalis,HUT bengkalis

Plh Bupati sebut peringat HUT Bengkalis sebagai wujud rasa syukur

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY bersama Asisten Pemerintahan Setda I Provinsi Riau H Ahmadsyah Harrofie dan Ketua DPRD saat menghadiri peringatan HUT Bengkalis ke-508. (ANTARA/HO-Pdmkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengatakan bahwa peringatan HUT Bengkalis ke-508 dilaksanakan secara sederhana dan merupakan wujud rasa syukur di tengah melandanya wabah COVID-19.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap melakukan kegiatan Peringatan Hari Jadi Bengkalis, namun tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa agenda saja yang dilaksanakan dan sangat sederhana, dan ini semua kita lakukan sebagai wujud rasa syukur kita”, kata Bustami dalam acara peringatan HUT Bengkalis, Kamis (30/7).

Dikatakan Bustami, dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini, sepatutnya tidak sedikit pun menyurutkan motivasi dan semangat kita semua untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis aman, makmur dan sejahtera, sebagaimana cita-cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap Bengkalis.

“Selamat Hari Jadi Bengkalis ke-508, selamat melangkah di usia baru teriring do'a, semoga Kabupaten Bengkalis lebih maju, jaya dan masyarakatnya sejahtera dan berkeadilan”, ujar Bustami.

Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam mengatakan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa kali ini terasa sangat spesial dan berbeda dikarenakan pada saat ini pemerintah sedang menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Kabupaten Bengkalis pada hari ini adalah sebuah negeri yang terus berbenah dan bergerak maju. Oleh karena itu, Hari Jadi Bengkalis semestinya bukanlah semata-mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita.

"Bukan sekedar bergembira, atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka. Tapi lebih dari itu, peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan," ucap Khairul Umam.

Jika para pemimpin saling bermufakat untuk maslahat, para peneraju saling bersetuju dan bersungguh-sungguh memberikan keadilan kepada rakyat, lalu kemudian rakyat mendukung serta memberikan kesetiaannya kepada pemimpin, insyaAllah negeri ini memperoleh berkah.

"Oleh karena itu, mari kita eratkan persatuan di antara kita, mari bahu membahu membangun negeri untuk membuat harapan menjadi kenyataan," tutupnya lagi.

Baca juga: Disahkan menjadi Perda, DPRD Bengkalis terima LKPJ Bupati

Baca juga: Rangkaian kegiatan HUT Bengkalis, Plh Bupati ziarah ke makam pahlawan