Danny K Setiawan Sediakan Disain Baju Unik Untuk Hewan Peliharaan Anda

id danny k, setiawan sediakan, disain baju, unik untuk, hewan peliharaan anda

Danny K Setiawan Sediakan Disain Baju Unik Untuk Hewan Peliharaan Anda

Jakarta (Antarariau.com)- Tidak hanya manusia, hewan juga ingin bergaya. Itulah sebabnya ada desainer baju untuk binatang peliharaan.

Danny K Setiawan lewat brand Petdanjuroo, membuat hewan-hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kelinci menjadi lebih menarik dan trendy. Padahal, Danny tidak memiliki basic sebagai desainer lho!

Danny bercerita, awal kemunculan Petdanjuroo karena dia membuatkan kaos untuk hewan-hewan peliharaannya. Ternyata, karya yang dipublikasikan lewat Instagram itu, menarik perhatian orang sehingga banyak yang memintanya untuk mendesain dan berjualan baju khusus untuk hewan.

"Aku enggak ada basic sekolah desain. Tapi memang hobi desain dari zaman kuliah. Aku sempat kerja di bank juga tapi memutuskan untuk resign dan menjalani ini dengan serius. Akhirnya aku sekolah jahit, bukan desain. Kalau desain berdasarkan imajinasi aku saja," terang Danny kepada GoHitz di Jakarta.

Sama seperti busana manusia, pakaian binatang juga ada yang ready-to-wear dan couture. Lucunya, hewan-hewan ini menggunakan baju tersebut bukan hanya saat fashion show, tapi juga untuk acara ulang tahun sampai foto prewedding saat hewan tersebut akan menikah.

Proses pengerjaannya pun lebih rumit bahkan bisa memakan waktu sampai satu bulan untuk sebuah baju. Petdanjuroo juga memiliki ciri khas tersendiri. Di setiap koleksinya, pasti ada sesuatu yang bikinan tangan, misalnya hand painting atau payet-nya.

"Awalnya banyak orang yang bilang, Ngapain sih bikin baju-baju buat kayak gitu. Tapi gimana aku memang suka, dari yang awalnya cuma buat aku sendiri, sekarang Alhamdullilah sudah menghasilkan. Sekarang mereka semua mendukung aku," ungkap Danny.

Petdanjuroo dijual dengan harga yang bervariasi. Untuk ready-to-wear, harganya mulai dari Rp250 ribu - Rp500 ribu. Sedangkan yang couture mulai dari Rp1,5 juta - Rp8 juta. Oiya, koleksi-koleksi di sini juga terbatas, jadi dijamin kalau baju hewan peliharaan Anda tidak akan pasaran.

Ingin hewan peliharaan Anda terlihat fashionable? Coba saja lihat-lihat di Petdanjuroo, Demikian Tulis GoHitz.