Pererat Silaturahmi, Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bi Halal

id pererat silaturahmi pemkab bengkalis gelar halal bi halal

Pererat Silaturahmi, Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bi Halal

Bengkalis (Antarariau.com)-Pemerintah Kabupaten Bengkalis gelar halal bi halal bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa.

Acara halal bi halal yang diisi dengan tausiah agama oleh Ustad Marhalim S.Ag dari Pekanbaru Kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman bersama Bupati beserta istri dan Wakil Bupati dan istri selanjutnya diakhiri dengan makan siang bersama

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, halal bi halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia, sempena perayaan hari raya idul fitri.

"Oleh karena itu dan dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablul minannas, melalui kegiatan ini, kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas," ujar Bupati Amril.

Selain itu, lanjutnya lagi, semua pihak juga diharapkan saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah dilakukan. Serta berupaya untuk tidak lagi mengulangi kesalahan atau kehilafan.

amril menjelaskan, sesuai dengan makna bulan syawal sebagai bulan peningkatan, maka pada kesempatan ini, selaku kepala daerah juga mengajak semua pihak, agar dapat menjadikan kegiatan halal bi halal tersebut, sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas taaruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami.

"Tentunya juga hal ini kita harapkan dapat lebih meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua agar senantiasa bersatu padu membangun negeri ini lebih baik kedepan," katanya.

Terlihat hadir dalam silaturrahmi tersebut, Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad bererta istri, Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi, Kapolres Bengkalis AKBP INo Harianto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, Plt Sekda H Arianto, Ketua PKK Kabupaten Bengklais Kasmarni Amril dan Ketua MUI Bengkalis H Amrizal.

Juga tampak sejumlah pejabat pemerintah daerah maupun pejabat vertikal yang ada di Kabupaten Bengkalis, tokoh masyarakat, adat dan pemuda, serta ribuan tamu undangan memenuhi tenda-tenda yang telah disediakan.