Bupati Bengkalis Lepas 280 Orang Kontingen Untuk Popda Riau Pekanbaru

id bupati bengkalis, lepas 280, orang kontingen, untuk popda, riau pekanbaru

Bupati Bengkalis Lepas 280 Orang Kontingen Untuk Popda Riau Pekanbaru

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar apel pagi sekaligus pelepasan para atlit Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau tahun 2016 di Pekanbaru.

Pelepasan para atlit yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bengkalis tersebut di lepaskan langsung oleh Bupati, Amril Mukminin, Senin (23/5).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H Eduar menyebutkan, jumlah kontingen Kabupaten Bengkalis pada Popda yang akan berlangsung 23-30 Mei 2016 itu, sebanyak 230 orang.

"Kontingen yang akan berangkat ini sebanyak 280, yaitu 180 orang atlit, 22 orang pelatih, 12 pendamping dan 16 panitia," kata Kadisbudparpora, Eduar yang juga selaku ketua kontingen.

Ia mengatakan, kontingen dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu akan mengikuti 11 cabang olahraga dengan seluruh nomor yang dipertandingkan.

"Cabor yang akan diikuti diantaranya, atletik, sepakbola, silat, badminton, tenis meja, tenis lapangan, renang, takraw, voli pasir, voli indoor dan basket," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, kepada seluruh kontingen, agar setiap upaya mengukir prestasi di Popda Riau 2016 nantinya, tetap menjunjung tinggi sikap kejujuran serta semangat sportivitas di dalam mengikuti setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Ada beberapa keberhasilan yang benar-benar harus dipegang teguh oleh para atlit maupun official. Pertama, para atlit harus memiliki mental juara, jaga rasa percaya diri atau mental bertanding dengan sebaik-baiknya. Kalau orang lain bisa, kita juga harus bisa,” kata Amril saat pelepasan.

Kedua, lanjutnya, gigihlah dalam bertanding, keluarkan semua potensi terbaik yang dimiliki, ketiga jaga kondisi fisik agar senantisa tetap prima, keempat, jaga kekompakan.

“Kepada seluruh official dan semua pihak yang terlibat, diminta agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selalulah berdo’a kepada Allah SWT., Tuhan yang Maha Esa. Karena apapun yang kita capai dalam hidup ini adalah atas ridho dan izin-Nya,” kata Amril Mukminin.