Dari 707 ASN Riau Diusulkan, 303 yang Diterima Naik Pangkat

id dari 707, asn riau, diusulkan 303, yang diterima, naik pangkat

Dari 707 ASN Riau Diusulkan, 303 yang Diterima Naik Pangkat

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Sebanyak 303 orang Aparatur Sipil Negara menerima Surat Keputusan Kenaikan Pangkat yang diserahkan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama dengan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Asrizal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sektretaris Daerah Provinsi Riau, Masperi.

"Sumber daya manusia menjadi prioritas pembangunan provinsi ini kedepan," kata Plt Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman di Pekanbaru, Senin.

Ia mengingatkan bahwa SDM erat kaitannya dengan bagaimana mengelola pemerintahan. Untuk itu dia mengimbau ASN agar terus meningkatkan kompetensi diri dan profesionalisme kerja.

Sementara itu, Kepala BKP2D, Asrial menerangkan dalam laporan keputusan kenaikan pangkat ASN diberikan kepada yang memenuhi persyaratan. Jumlah ASN untuk kenaikan pangkat 1 April 2016 yang dimasukkan ke sistem itu ada 707.

"Dari jumlah tersebut sampai hari ini yang memenuhi syarat dan mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara sebanyak 303 orang," sebutnya.

Menurutnya selebihnya 404 ASN setelah memenuhi persyaratan akan dilakukan SK kenaikan pangkat pada tahap berikutnya. Salah satu yang menjadi pertimbangan diutamakan juga bagi yang mencapai usia pensiun tahun ini.

Untuk diketahui kenaikan pangkat dilakukan setiap 1 April dan 1 Oktober setiap tahunnya. Tujuannya sebagai bentuk penghargaan bagi ASN yang setia mengabdi pada negara.

"Memotivasi para ASN lainnya dengan melaksanakan penyerahan SK kenaikan pangkat ASN tepat pada waktunya," tuturnya.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ASN dihadiri Kepala Badan yang jajarannya memperoleh kenaikan pangkat. Juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Pejabat Tinggi serta ASN lingkungan Provinsi Riau. (Diana Syafni)