Dihadiri Plt Gubri, Besok Pemkab Bengkalis Gelar Musrembang Tahun 2017

id dihadiri, plt gubri, besok pemkab, bengkalis gelar, musrembang tahun 2017

 Dihadiri Plt Gubri, Besok Pemkab Bengkalis Gelar Musrembang Tahun 2017

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, saat ini mempersiapkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis tahun 2017 yang dijadwalkan dilaksanakan Selasa (22/3) besok.

Pelaksanaan kegiatan yang dikoordinir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan bakal dipusatkan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis itu bakal dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman.

Sekretaris Daerah Pemda Bengkalis, Burhanuddin mengingatkan kepada pihak terkait, kegiatan untuk tahun 2017 yang akan dibahas dan diajukan pada Musrenbang besok, benar-benar merupakan kegiatan prioritas.

“Mesti mengacu pada visi, misi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021,” kata Burhanuddin.

Selain itu lanjutnya lagi, hal tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan pembiayaan, baik itu yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi Riau, maupun APBD Kabupaten Bengkalis.

“Namun demikian dan yang paling utama, setiap rencana kegiatan harus benar-benar disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” tegas Burhanuddin.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri mengatakan terkait persiapan Musrenbang tersebut belum ada perubahan.

“Sejauh ini belum ada perubahan, berdasarkan informasi yang kita terima dari Bagian Umum Sekretariat Daerah, Plt Gubri memang akan menghadiri pembukaan Musrenbang tersebut,” kata Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri, kepada wartawan, Senin (21/3).

Ia mengatakan, dikarena pembukaan Musrenbang besok dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Kemungkinan besar Plt Gubri akan ke Bengkalis sore ini dan bermalam di Bengkalis.

“Namun bisa juga besok pagi. Hingga setakat ini, kita belum memperoleh informasi kapan Plt Gubri akan bertolak ke Bengkalis,” jelas Johan