Besok, di Puswil Riau Ada Lomba Baca Puisi Tingkat SMP

id besok di, puswil riau, ada lomba, baca puisi, tingkat smp

Besok, di Puswil Riau Ada Lomba Baca Puisi Tingkat SMP

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS Provinsi Riau yang terletak di Kota Pekanbaru akan menggelar lomba puisi pada Jumat besok, 26/2.

Menurut salah seorang Pustakawan, Sihombing, di Pekanbaru, Kamis, kegiatan lomba ini dilakukan dalam rangka mengenang satu tahun wafatnya Tenas Effendi yang sudah dan masih sedang berlangsung dari tanggal 15 Februari lalu.

Lomba baca puisi ini diperuntukkan bagi peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Acara ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Tema lomba baca puisi berkaitan dengan sosok Tenas Effendi," jelasnya.

Menurutnya kegiatan-kegiatan dalam rangka mengenang satu tahun wafatnya Tenas Effendy digelar sederhana dan sengaja tidak di besar-besarkan.

"Acara ini adalah untuk mengenang jasa-jasa Tenas Effendy sebagai Budayawan Melayu yang bernas dan tidak dibesar-besarkan karena kita hanya mengenang saja, dengan kesadaran pribadi kita mengenang jasa-jasannya," urainya.

Dia menambahkan, kegaitan ini murni kerjasama Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Puswil tidak menggunakan anggaran daerah. Oleh karena itu acara ini tidak komersil.

"Acara ini tidak menggunakan dana, APBD atau yang lain, hanya LAM ingin melaksanakan peringatan satu tahun wafatnya Tenas Effendi dan Puswil menyediakan tempat," tutupnya. (Agustin Sri Pamungkas)