KPU Bengkalis tetapkan pasangan Bupati-Wakil Bupati Bengkalis besok

id pilkada bengkalis,pasangan calon,bupati bengkalis,wakil bupati bengkalis,kpu bengkalis,kabupaten bengkalis

KPU Bengkalis tetapkan pasangan Bupati-Wakil Bupati Bengkalis besok

Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan. (ANTARA/)

Bengkalis (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis akan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Minggu besok. Penetapan rencananya dilakukan siang hari usai rapat internal KPU.

"Setelah dilaksanakan rapat pleno tertutup pada Minggu, 22 September 2024, KPU akan menetapkan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Bengkalis nanti," ujar Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan ketika dihubungi, Sabtu.

Sejauh ini untuk proses administrasi dan juga ketentuan lain terhadap calon tidak ada masalah , baik dari cek kesehatan dan begitu juga proses tanggapan dari masyarakat tidak ada sampai saat ini terhadap kedua calon yang sudah mendaftar di antaranya pasangan calon Kasmarni-Bagus Santoso dan pasangan calon Syahrial-Andika Putra Kenedi.

"Sebelum penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nanti, kelengkapan berkas dokumen terhadap kedua calon tersebut akan kita seleksi Kembali, untuk penetapannya akan diumumkan melalui media masa dan media sosial," ungkap Agung.

Untuk pengundian nomor urut pasangan calon, akan digelar Senin (23/9) di Gedung Cik Puan Bengkalis dan tentu diharapkan kedua pasangan calon ini hadir nanti dalam proses pencabutan nomor undian nantinya.

"Tidak wajib hadir (saat penetapan). Yang wajib hadir di pengundian nomor urut," tuturnya.

Ditambahkannya, pada Selasa (24/9) kedua calon yang ditetapkan nomor urut akan mengikuti deklarasi bersama calon lain yang mengikuti Pilkada Gubernur dan Bupati serta Walikota di Polda Riau.