Plt Gubri: 4 Kepala Daerah Baru Dilantik Tepati Janji Kampanye

id plt gubri, 4 kepala, daerah baru, dilantik tepati, janji kampanye

Plt Gubri: 4 Kepala Daerah Baru Dilantik Tepati Janji Kampanye

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, meminta empat kepala daerah yang baru saja dilantik agar menepati janji kampanyenya kepada masyarakat di wilayah pemilihan mereka.

"Perlu perhatian wali kota dan bupati yang baru dilantik harus menepati janji kampanyenya," ungkap Pejabat sementara Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, pada pidatonya usai melantik empat kepala daerah di Balai Serindit, kediaman gubernur Provinsi Riau, Rabu.

Andi sapaan awak media menjelaskan, janji kampanye para kepala daerah harus dituangkan dalam bentuk dekumen dan dimasukan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Program kerja tersebut juga harus disesuaikan dengan visi misi Provinsi Riau dan pemerintah pusat," tuturnya.

Andi juga meminta kepala daerah mengimventarisir isu trategis daerah yang menyangkut kepentingan masyarakat.

"Sosialisasikan dan dicari pemecahan permasalahannya," sarannya lagi.

Walikota dan bupati terpilih juga harus mengutamakan pemenuhan pelayanan dimasyarakat, kebutuhan air bersih, listrik, pendidikan, dan kesehatan harus jadi prioritas.

"Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, mari bekerja cepat dan wujudkan efektifitas," tambahnya.

Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah melantik empat kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pemilukada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Ke-empat kepala daerah dan wakil tersebut yakni, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Amril Mukminin-Muhammad, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai Zulkifli AS-Eko Suharjo, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto-Khairizal, terakhir Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir-Said Hasyim.