Wall Street Terangkat Setelah FED Naikan Suku Bunga

id wall street, terangkat setelah, fed naikan, suku bunga

Wall Street Terangkat Setelah FED Naikan Suku Bunga

New York, (Antarariau.com) - Wall Street berakhir naik lebih dari satu persen pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah Federal Reserve mengumumkan kenaikan suku bunga pertama dalam sembilan tahun terakhir dan menjanjikan pendekatan bertahap untuk kenaikan suku bunga mendatang.

Dow Jones Industrial Average melompat 224,18 poin (1,28 persen) menjadi ditutup pada 17.749,09. Indeks berbasis luas S&P 500 naik 29,66 (1,45 persen) menjadi ditutup di 2.073,07, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq naik 75,78 poin (1,52 persen) menjadi 5.071,.13.

The Fed menaikkan suku bunga acuan federal funds -- dikunci mendekati nol selama tujuh tahun untuk mendukung pemulihan dari resesi besar -- seperempat poin menjadi 0,25-0,50 persen, mengatakan ekonomi tumbuh pada kecepatan yang moderat dan akan makin cepat pada tahun depan.

Para analis memuji The Fed untuk melengkapi kenaikan suku bunga pertamanya sejak Juni 2006 dengan janji untuk mengambil pendekatan "bertahap" untuk kenaikan suku bunga mendatang.

"Apa yang pasar hargai adalah kata "bertahap," kata Gregori

Volokhine, presiden Meeschaert Capital Markets. "Tidak ada kejutan di sini."

"Pasar siap untuk pergi lebih tinggi pada keputusan The Fed jika tidak ada yang mengejutkan," kata Michael James, direktur perdagangan ekuitas di Wedbush Securities.

"Tidak adanya kejutan negatif adalah alasan pasar bertindak begitu

baik." Saham bank-bank besar meningkat. Bank of America naik 1,8 persen dan Citigroup naik 2,6 persen. BoA dan Wells Fargo di antara bank-bank yang mengumumkan mereka akan menaikan suku bunga pinjaman menjadi 3,5 persen dari 3,25 segera setelah langkah The Fed.

Saham-saham industrial juga menguat. General Electric naik 2,2 persen, Ford naik 3,5 persen, Honeywell International melonjak 5,7 persen dan produsen tembaga Freeport-McMoRan bertambah 2,6 persen.