Abdul Kasim-Nuraini Menang Telak Di Rutan Dumai

id abdul kasim-nuraini, menang telak, di rutan dumai

Abdul Kasim-Nuraini Menang Telak Di Rutan Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pasangan calon wali kota Dumai nomor urut 4 Abdul Kasim-Nuraini menang telak di TPS 17 Kelurahan Bumi Ayu di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) setempat dengan perolehan 217 suara dari jumlah pemilih 302 jiwa, Rabu.

Hasil penghitungan suara TPS 17 tersebut, untuk pasangan calon nomor urut 1 Muhammad Ikhsan-Yanti Komala peroleh 9 suara, nomor urut 2 Zulkifli AS-Eko Suharjo 27, calon independen Amris-Sakti nomor urut 3 sebanyak 4 suara dan Agus Widayat-Maman Sufriadi hanya tiga suara.

Ketua KPPS di TPS 17 Kelurahan Bumi Ayu Arian Suswanto mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara di lokasi Rutan telah berjalan tertib dan lancar dengan jumlah DPT 302 jiwa, namun yang memberikan hak suara hanya 270 warga binaan.

"Pemilih tetap pada awalnya ada 302 jiwa, namun karena ada yang sudah bebas maka yang memberikan hak suara hanya 270 orang, dan pemungutan suara telah berlangsung kondusif," katanya, Rabu.

Dijelaskan dia, selain pemilih Pilkada di Rutan Dumai berdasarkan DPT yang didominasi kaum lelaki, dan hanya ada 10 wanita, terdapat juga warga binaan yang menyalurkan hak suara menggunakan formulir A5, yaitu 4 orang.

Sementara, Perwira Pengawas Kelurahan Bumi Ayu Ipda Jamaluddin menyebutkan bahwa situasi pemungutan suara di dalam Rutan kondusif dan untuk pengawalan diturunkan 2 personel polisi, 3 Brimob dan 2 TNI serta 2 linmas.

"Pelaksanaan pencoblosan di Rutan telah berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala," sebut dia.

Diketahui, KPU Dumai hanya membuka 1 TPS khusus yaitu di TPS 17 Kelurahan Bumi Ayu di dalam Rutan setempat, dan jumlah keseluruhan untuk pemungutan suara sebanyak 493 TPS tersebar di 33 kelurahan 7 kecamatan.

Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus melakukan peninjauan ke sejumlah TPS didampingi unsur pimpinan daerah, yaitu TPS 3 Kelurahan Buluh Kasap, TPS 4 Kelurahan Mundam, TPS 3 Bukit Kapur dan TPS 17 Kelurahan Bumi Ayu atau di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Dumai.