TP-PKK Kampar Raih Penghargaan Bakti Koperasi Tingkat Nasional

id tp-pkk kampar, raih penghargaan, bakti koperasi, tingkat nasional

TP-PKK Kampar Raih Penghargaan Bakti Koperasi Tingkat Nasional

Kampar, (Antarariau.com) - TP PKK Kabupaten Kampar yang di ketuai Eva Yuliana berhasil meraih Penghargaan Bakti Koperasi Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga yang bersempena Hari Koperasi Nasional ke-68 tahun 2015 di Kantor Gubernuran Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (12/7).

" Kita mesti bersyukur dan bangga, karena tidak semua orang atau koperasi yang bisa mendapatkannya. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi dan perlu dibenahi serta dikembangkan. Dimana untuk Tahun ini, telah ditentukan 100 Koperasi mendapat penghargaan Koperasi berprestasi dari seluruh koperasi yang berjumlah kurang lebih 208.000 koperasi di Indonesia," ungkap Ketua TP PKK Kampar Hj. Eva Yuliana SE.

Bersempena Hari Koperasi Nasional ke 68 Tahun 2015, Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga memberikan penghargaan bergengsi kepada 53 orang terpilih se Indonesia.

Keputusan pemberian penghargaan tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri Koperasi dan UKM No. 09/KEP/M.KUKM/2015 tentang Pemberian Penghargaan Atau Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM, maka telah di tetapkan 53 orang penerima penghargaan bakti koperasi se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Puspayoga di Kantor Gubernuran Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kampar Heri Afrizon beserta sejumlah kabid dan kasubid, sejumlah pengurus koperasi.

Eva Yuliana usai menerima penghargaan menjelaskan, bahwa Penghargaan tersebut diterimanya bersempena dengan Hari Koperasi tingkat Nasional ke 68 tahun 2015 di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya itu, pada puncak Hakornas tersebut Koperasi Karya Sembada Desa Batang Batindih Kecamatan Rumbio Jaya

Kabupaten Kampar juga menerima penghargaan Koperasi Award 2015.

Selain itu, negara juga akan memberikan penghargaan Satya Lencana kepada pihak-pihak yang sangat berjasa terhadap pemberdayaan dan pengembangan koperasi, lanjutjuga di lakukan penilaian terhadap personal/orang yang mempunyai peran terhadap pemberdayaan dan pengembangan koperasi yang terdiri dari Pejabat Negara, juga dinilai terhadap Koperasi sebagai Badan Hukum, juga di lakukan penilaian terhadap personal/orang yang mempunyai peran terhadap pemberdayaan dan pengembangan koperasi yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara Tingkat Pusat dan Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Gerakan Koperasi dan UKM, Tokoh Masyarakat dan Instansi terkait .

Lebih lanjut kata Eva, bahwa penghargaan yang diraihnya dari Pemerintah Pusat tersebut merupakan penghargaan yang bergengsi tingkat Nasional.

Eva yang juga anggota DPRD Riau ini berharap ke depan setiap koperasi yang ada di Kabupaten Kampar, baik Koperasi Kampar Mintra Mandiri (KKMM) maupun koperasi lainnya, dapat terus meningkatkan kualitas. Sebab Bupati Kampar sejak jauh-jauh hari sudah bercita-cita akan menjadikan Kampar daerah Koperasi. (Adv)

Pewarta :
Editor: Fazar Muhardi
COPYRIGHT © ANTARA 2015