Mardjan-Muslim Dapat Sambutan Hangat Warga

id mardjan-muslim dapat, sambutan hangat warga

Mardjan-Muslim Dapat Sambutan Hangat Warga

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Mardjan Ustha - Muslim (MM) mendapat sambutan hangat dari warga Kuantan Hilir Seberang.

"Ribuan warga merasa bangga atas kedatangan Cabup dan Cawabup yang bakal maju pada 9 Desember 2015 mendatang," kata salah satu Tokoh Masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) Rasiman Rauf di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, masyarakat Kuansing untuk wilayah hilir khususnya Baserah merasa terharu dan sudah lama menanti kedatangan calon pemimpin daerah yang berasal dari wilayah tersebut, karena merupakan daerah yang bermarwah, karena sejak dulu daerah ini telah banyak melahirkan tokoh - tokoh hebat di Riau seperti Profesor Mukhtar Lutfi yang merupakan Guru Besar pertama dari Kuansing.

Mantan Wakil Gubenur Riau Rustam S.Abrus dan beberapa tokoh hebat lainnya yang berasal dari wilayah hilir ini termasuk mantan Bupati Kuansing pertama Rusdi S Abrus hal ini menjadi kebanggaan khusus masyarakat dan kedepannya tetap diberikan dukungan agar semakin banyak tokoh besar lahir dari daerah ini.

"Mari bangkitkan semangat untuk mendukung putra daerah untuk maju," sebutnya.

Menurut dia, tapi sayangnya sekarang tidak ada satu pun putra Baserah yang memiliki jabatan di pemerintahan, untuk itu mari secara bersama, kompak membangkit batang terondam, mengembalikan marwah daerah dengan cara mencoblos pasangan nomor urut tiga pada Pilkada nanti.

Sementara itu, calon Bupati Kuansing Mardjan Ustha dalam sambutannya menceritakan secara singkat tentang perjalanan hidupnya yang selama ini merantau dan sekarang pulang kampung dan maju bersama Muslim dipilkada kuansing 2015.

" Saya ingin meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program "sekilo karet sama dengan sekilo beras" agar warga semakin sejahtera," janjinya.

Program lainnya yakni, memberikan bibit unggul dan subsidi pupuk kepada petani, karena mayoritas masyarakat Kuansing adalah petani, pemerataan pembangunan infrastruktur dan membuka peluang kerja dengan cara mengundang para investor dengan syarat 60 persen mempekerjakan tenaga kerja lokal.

Calon Wakil Bupati Muslim juga menyebutkan, daerah ini harus lebih maju dan berkembang untuk itu mengajak para relawan dan simpatisan bekerja optimal, namun tetap santun dalam mengambil hati masyarakat sesuai dengan slogan mereka Merakyat, Agamis dan Santun (MAS).

"Kami akan berjuang untuk mensejahterakan rakyat tanpa membedakan suku, agama dan asal daerah," ucapnya.