PDIP Riau Andalkan "Serangan Lebah" Menangi Pilkada

id pdip riau, andalkan serangan, lebah menangi pilkada

PDIP Riau Andalkan "Serangan Lebah" Menangi Pilkada

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah PDIP Riau menyatakan telah menyiapkan strategi "serangan lebah", artinya menggerakan seluruh komponen partai secara kolektif, untuk memenangkan pasangan calon yang diusung di sembilan daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah Desember 2015 nanti.

"Kita menyadari, tanpa adanya kekompakan dan gotong royong, kemenangan akan sulit dicapai. Karena itu, pengurus dan calon yang kita dukung bersama timnya, akan gotong royong, turun bersama," kata Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya akan "menyerang" secara beramai-ramai seperti pasukan lebah, untuk mengambil hati rakyat. Artinya, partai berlambang banteng itu akan menurunkan seluruh kader partai yang akan berkolaborasi dengan tim pemenangan calon yang diusung, dalam jumlah banyak ke satu daerah secara bergilir.

Di satu kawasan, lanjutnya, "serangan lebah" akan membentuk pola sosialisasi dan sekaligus mengkampanyekan calon yang didukung tersebut. Dengan itu diharapkan bisa mengambil hati masyarakat di lokasi tersebut.

"Waktu untuk turun kita sesuaikan dengan jadwal kampanye yang sudah ditentukan oleh pihak KPU. Nanti dari satu tempat kita akan pindah lagi ke tempat lainnya secara bersama-sama, jadi seperti serangan," ulas anggota Komisi A DPRD Riau ini.

Dia juga menjelaskan, untuk turun dari satu daerah ke daerah lainnya tidak akan begitu sulit bagi pihak PDIP dan pasangan calon. Pasalnya dari kader PDIP sendiri sudah dekat dengan masyarakat sebelumnya.

"Hampir semua kader kita memiliki hubungan dekat dengan masyarakat, karena itu tidak begitu sulit untuk turun nanti," sebutnya.

Terlebih lagi hal itu sudah diinstruksikan kepada semua kader di daerah untuk melakukan rapat kerja khusus, untuk mempersiapkan kegiatan kampanye di tiap-tiap daerah. Itu dilakukan beberapa hari melalui rapat koordinasi bersama pengurus partai.

Rapat itu diiukuti mulai dari pengurus PDIP tingkat cabang serta seluruh anggota fraksi dari DPRD kabupaten/kota di Riau, fraksi DPRD Provinsi Riau, dan juga anggota fraksi PDIP di tingkat DPR RI dari dapil Riau. Juga dibahas saat itu masalah kendala di lapangan, target, dan evaluasi.