Polres Dumai Siaga Di Peringatan "Mayday"

id , polres dumai, siaga di, peringatan mayday

  Polres Dumai Siaga Di Peringatan "Mayday"

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resort Dumai, AKBP Toni Hermawan, menyebutkan bahwa personel polisi tetap akan disiagakan meski tidak ada kegiatan buruh dalam peringatan Hari Buruh Internasional, atau yang populer dengan "Mayday", pada 1 Mai di daerah pesisir Provinsi Riau itu.

"Peringatan Mayday hanya akan diisi dengan kegiatan olahraga, tapi tetap polisi akan bersiaga antisipasi keamanan," kata AKPB Toni Hermawan di Dumai, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam peringatan hari buruh sedunia ini Polres Dumai tidak ada melakukan kesiapan khusus karena diyakini berlangsung aman kondusif.

Pola penjagaan, menurutnya akan tetap dilakukan seperti biasa, dan perlakuan khusus hanya dilakukan di lokasi kegiatan buruh, yaitu di lapangan taman bukit gelanggang, Jalan HR Subrantas.

"Kegiatan mayday nanti kita harapkan kondusif terkendali karena sudah berkoordinasi dengan organisasi buruh dan dinas tenaga kerja," ungkapnya.

Dalam peringatan hari buruh ini, semua jajaran polisi di daerah diintruksikan untuk mengendalikan dan mengawasi kegiatan mayday serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara, Kepala Disnaker Dumai Amiruddin mengatakan, pihaknya memfasilitasi kegiatan lomba olahraga antar organisasi buruh dan perusahaan dalam memperingati mayday.

Menurut dia, sedikitnya ada lima organisasi buruh yang akan terlibat dalam kegiatan rutin tahunan ini dengan dukungan perusahaan.

Diantaranya, serikat buruh seluruh indonesia (SBSI), serikat pekerja kota dumai (SPKD), serikat pekerja seluruh indonesia (SPSI), serikat buruh kota dumai (SBKD) dan serikat pekerja transportasi indonesia (SPTI).

"Buruh sudah sepakat untuk kondusif dalam peringatan mayday dan akan melaksanakan kegiatan perlombaan sebagai ajang pererat hubungan silaturahmi," jelasnya.