60 Tahun Konferensi Asia Afrika Akan Diliput 550 Awak Media

id 60 tahun, konferensi asia, afrika, akan diliput, 550 awak media

60 Tahun Konferensi Asia Afrika  Akan Diliput 550 Awak Media

Jakarta, (Antarariau.com) - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Freddy H Tulung memperkirakan 550 awak media yang berasal dari seluruh belahan dunia yang akan melakukan liputan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 24 April 2015 mendatang.

Seperti dikutip dari laman Kemkominfo, Senin, 550 awak media tersebut diperkirakan terdiri dari 200 media asing, 100 news wire, dan 250 kantor berita internasional.

Sementara itu, untuk keperluan peliputan tersebut, pihaknya mensyaratkan pendaftaran secara online. "Wartawan yang akan meliput harus mendaftarkan diri secara online melalui website www.aacc2015.id. mulai 2 sampai dengan 30 Maret 2015," katanya.

Menurut Freddy, website di atas merupakan situs resmi yang menjadi rujukan utama setiap kegiatan KAA milik pemerintah. Serta satu-satunya medium bagi seluruh jurnalis yang ingin ikut dalam perhelatan besar di Konferensi Asia Afrika.

Situs www.aacc2015.id mempunyai tiga tujuan utama, memberikan informasi sebanyak-banyaknya terkait agenda yang ada, mengorganisasikan registrasi media, delegasi, dan promosi Indonesia,

Kementerian Kominfo juga akan membangun satu media center yang berada di Hall A Jakarta Conventional Center (JCC) untuk acara di Ibukota. "Sedangkan, di Bandung berada di beberapa titik yakni Gedung PGN, New Majestic, dan Hotel Ibis style Braga," katanya.

Ia menambahkan Kementerian Kominfo siap membantu dengan mendukung penuh promosi setiap kegiatan tambahan dalam rangka Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kemkominfo dukung penuh setiap inisiatif Pemerintah Kota Bandung dalam mempersiapkan event penyambutan yang bersifat akar rumput.

Kementerian Kominfo juga akan senantiasa memberikan perkembangan terkait berbagai informasi tentang KAA. "Apakah itu melalui website resmi Kemkominfo, portal infopublik, situs Asian African Commerations Conference 2015 (AACC 2015), media sosial, media cetak, rilis dan lain-lain," katanya.