PLN Diminta Tertibkan Galian Sepanjang Tujuh Kilometer

id pln diminta, tertibkan galian, sepanjang tujuh kilometer

PLN Diminta Tertibkan Galian Sepanjang Tujuh Kilometer

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator Pekanbaru, Dian Sukheri meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera menertibkan galian kabel listrik sepanjang tujuh kilometer di ruas Jalan Dr Soetomo, Kaping dan Jalan Pengayoman arah Harapan Raya, Pekanbaru, Riau.

"Penggalian tersebut sangat mengganggu kelancaran berlalu lintas karena sudah sangat lama terkesan dibiarkan dan tidak disegerakan untuk diselesaikan. Seharusnya PLN membuat jadwal perencanaan kerja sehingga setiap pekerjaan penggalian tidak terbengkalai," kata Dian Sukheri di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan atau menyebabkankan terjadinya kecelakaan akibat galian sepanjang tujuh kilometer tersebut.

Untuk itu, ia meminta kepada Dinas Bina Marga agar segera berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan langkah yang konkrit.

Galian yang dilakukan pihak PLN, demikian Dian, jika memang tidak sesuai prosedur, maka seharusnya Bina Marga menindaknya atau memerintahkan kepada pihak PLN untuk menutupnya kembali.

Hal ini disampaikannya karena sesuai dengan ketentuan setiap pihak yang melakukan kegiatan yang bersifat merusak jalan, diwajibkan untuk memperbaiki kembali seperti semula.

"Jika memang menyalahi aturan, silahkan kepada Bina Marga untuk menutup karena beberapa dari galian tersebut juga dalam kan," katanya.