LPKSM Bengkalis Imbau Pengecer Premium Gunakan "Pertamini"

id lpksm bengkalis, imbau pengecer, premium gunakan pertamini

LPKSM Bengkalis Imbau Pengecer Premium Gunakan "Pertamini"

Bengkalis, (Antarariau.com)- Lembaga Pemberdayaan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kabupaten Bengkalis mengimbau jajaran pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Bengkalis, untuk menjual BBM dengan menggunakan "Pertamini".

Pertamini merupakan sukatan pompa liter yang telah banyak digunakan para pengecer di luar daerah.

"Di kecamatan sudah banyak yang pakai Pertamini, di Bengkalis juga sudah ada salah satu pengecer yang pakai, harapan kami Pertamini ini bisa diikuti oleh para pengecer lainnya," kata Ketua LPKSM Kabupaten Bengkalis, Fadli Syarifuddin di Bengkalis, Minggu.

Dia mengatakan, dengan menggunakan pertamini para penjual dan pembeli bisa lebih transparan dalam bertransaksi.

"Untuk itu, harapan kami agar para pengecer, terutama Pos APMS untuk melakukan perubahan, agar bisa meningkatkan kepercayaan konsumen," katanya

Sementara itu warga kelurahan damon, Bidi (38) mengatakan bahwa banyak pengecer yang menjual minyak tidak memenuhi takaran.

"Ia, saya pernah beli bensin menggunakan botol, dan setelah dipindahkan ke sukatan liter memang tidak sampai satu liter, jadi saya tidak pernah lagi membeli minyak eceran yang menggunakan botol," katanya.

Selain itu, lanjutnya, mengenai sukatan pertamini, masyarakat pasti lebih memilih pengecer yang menjual minyak menggunakan pertamini, karena sangat transparan dan jauh dari kecurangan.