Klub Qatar Pinjamkan Pelatih Kepada Timnas Irak

id klub qatar, pinjamkan pelatih, kepada timnas irak

Doha, (Antarariau.com) - Qatar Sports Club (QSC) mengizinkan pelatih kepala Radhi Shenaishil untuk pergi dan melatih negaranya Irak pada Piala Asia bulan depan.

"Dengan semangat kerja sama yang tulus di dunia olahraga Arab, yang kami harap akan memicu ikatan persahabatan di antara warga Aran, Dewan Qatar Sports Club memutuskan untuk menerima permintaan Asosiasi Sepak Bola Irak," kata QSC dalam pernyataan yang dirilis pada Minggu (Senin WIB).

Sebelumnya, mantan bek internasional itu melatih Irak pada 2009 sebelum kemudian digantikan oleh Bora Milutinovic menjelang Piala Konfederasi tahun itu.

Pria 48 tahun ini mewakili negaranya pada Piala Asia 1996, di mana ia menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen itu saat mereka mencapai perempat final.

Ia juga melatih Al Zawraa di kampung halamannya, membantu mereka memenangi gelar Liga Irak 2011 dan juga melatih tim U-23 negara itu.

Ia baru ditunjuk untuk melatih QSC pada September setelah pelatih asal Ceko Ivan Hasek dipecat, menyusul dua kekalahan pada Liga Bintang-bintang.

Shenaishil akan melatih Irak saat mereka melakukan pertandingan-pertandingan pemanasan melawan Kuwait, Uzbekistan, dan Iran sebelum memulai perjuangannya di Grup D pada turnamen yang akan berlangsung pada 9 sampai 31 Januari di Australia, melawan juara bertahan Jepang, Palestina, dan Yordania.

Situs IraqiNews melaporkan bahwa sang juara Piala Asia 2007 itu akan berkumpul untuk melakukan sesi latihan pertama pada Senin, yang akan dihadiri oleh 20 pemain.

Shenaishil akan bergabung dengan para pemain timnas untuk menjalani pemusatan latihan di Dubai Senin depan, sebelum melatih QSC pada pertandingan terakhir di liga pada Sabtu, sebelum liga diliburkan karena berlangsungnya Piala Asia. Demikian laporan Reuters.