Rumah Dinas Kadiskes Riau Dihuni Kerabat Gubernur

id rumah dinas, kadiskes riau, dihuni kerabat gubernur

Rumah Dinas Kadiskes Riau Dihuni Kerabat Gubernur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator Komisi E DPRD Riau mempertanyakan rumah dinas Kepala Dinas Kesehatan provinsi setempat yang dihuni oleh kerabat Gubernur nonaktif Annas Maamun, karena dinilai merupakan penyalahgunaan wewenang.

"Ini laporan dari Diskes sendiri di mana ada anggaran untuk perlengkapan rumah dinas, tapi tidak dilaksanakan karena sudah tidak ditempati lagi. Penyebabnya karena sudah diambil oleh gubernur untuk keluarganya. Jadi ini adalah penyalahgunaan fasilitas negara," kata Legislator Komisi E DPRD Riau, Ade Agus Hartanto di Pekanbaru, Kamis.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya akan segera meninjau ke lapangan untuk membuktikan kebenarannya. Dia juga mengimbau Protokoler dan Perlengkapan Pemerintah Provinsi Riau untuk memperhatikan rumah dinas di Jalan Ponogoro tersebut.

Selain itu, katanya, mobil dinas juga dipinjamkan kepada keluarga pejabat yang bukan sedang menjabat. Sementara Kadiskes menunggu pengadaan mobil dinas yang baru. Menurut dia, lebih baik mobil dinas yang lama saja digunakan daripada meminjamkan kepada yang tidak memiliki wewenang.

"Inilah salahnya kita, kesejahteraan tidak diukur dari masyarakatnya. Tetapi dilihat dari mewahnya tunggangan. Ini bukan pertama kalinya terjadi, seperti mobil dinas DPRD Riau yang belum dikembalikan anggota lama meski bukan haknya lagi," katanya.

Hal tersebut disampaikan Ade saat rapat dengar pendapat Komisi E bersama Diskes Riau, Kamis. Dalam kesempatan itu, Kadiskes Riau, Zainal Arifin enggan menjawab pertanyaan anggota dewan itu.

"Kalau soal rumah dinas saya tidak usah tanggapi," katanya pendek.