Camat Bengkalis Buka MTQ di Pangkalan Batang

id camat bengkalis, buka mtq, di pangkalan batang

Camat Bengkalis Buka MTQ di Pangkalan Batang

Bengkalis, (Antarariau.com) - Camat Bengkalis, Rusli AMP resmi membuka Musobaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Pangkalan Batang yang ditandai dengan penekanan Serine olehnya.

"MTQ ini merupakan program nasional yang di selenggarakan setiap tahunnya. Alhamdullih jika kita lihat MTQ tingkat Desa Pangkalan Batang pada tahun ini Mengalami peningkatan, artinya minat anak- anak sudah semakin berminat," katanya di Pangkalan Batang, Selasa malam ini.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau sudah semakin bertambah baik hendaknya juga harus di imbangi dengan kualitas dan kuantitas dalam membaca dan Memahami Al-Quran yang lebih Baik.

Dalam Sambutannya itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia pelaksana dalam membangun Astaka untuk pelaksanaan MTQ di tingkat Desa Pangkalan Batang.

Rusli berharap melalui MTQ ini, Program Magrib mengaji yang ada di Desa Pangkalan Batang harus terus di tingkatkan. Kepada orangtua juga di himbau agar terus menyeruhkan anak-anaknya untuk terus mengisi musholla dan masjid untuk mengaji dan menjalankan program Magrib mengaji.

"Mudah- mudahan pelaksanaan MTQ tingkat Desa Pangkalan Batang ini bisa berlangsung dengan baik, serta mudah-mudahan minat pemuda-pemudi juga semakin baik untuk menuju kesuksesan, Paparnya.

Dalam Acara Pembukaan MTQ tingkat Desa Pangkalan Batang ini, turut Hadir Kades Pangkalan Batang Umar Har, Kades Air Putih, Kades Teluk Latak, sebauk dan Kades Kelapapati. Selain itu, terlihat hadir juga tokoh agama, dan masyarakat yang antusias menyaksikan Pembukaan MTQ tingkat Desa itu.

MTQ tingkat desa Pangkalan Batang di mulai dari Tanggal 4 Februari hingga 8 Februari mendatang dengan jumlah Kafilah sebanyak 92 orang.(US)