Camat Siak Kecil buka Workshop pengembangan UMKM

id pemkab,Bengkalis,kabupaten,Siak kecil,kecamatan,UMKM

Camat Siak Kecil buka Workshop pengembangan UMKM

Kepala UPT Perlindungan Komsumen dan Pengenmbangan Industri Kecil dan menengah Kecamatan Siak Kecil Tumpak memberikan materi kepada peserta workshop di aula Kantor Camat Siak Kecil. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis,Syahnan Adikusuma membuka workshop pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ((UMKM) yang dilaksanakan di aula kantor Camat, Rabu (30/11).

"Kami berharap kepada peserta dapat mengikuti work shop pengembangan UMKM ini hingga selesai dan ilmu yang diberikan oleh Nara sumber dapat dikembangkan dalam memajukan UMKM," ujar Syahan.

Selain itu keberadaan UMKM dinilai memiliki potensi sebagai penggerak kebangkitan ekonomi khususnya pada masa pandemi COVID-19.

"UMKM tersebut dapat dikembangkan yaitu dengan melakukan strategi promosi dan pemasaran produk produk tersebut," kata Camat.

Sementara itu Kepala UPT Perlindungan Konsumen dan Pengembangan Industri Kecil dan menengah Kecamatan Siak Kecil Tumpak mengatakan bahwa dalam workshop ini banyak hal-hal yang bisa dijadikan dalam peningkatan wawasan dan perdagangan terhadap pelaku usaha kecil menengah di Kecamatan Siak Kecil.

"Para pelaku UMKM di Kecamatan Siak Kecil perlu melakukan peningkatan terhadap wawasan, agar setiap produk yang dihasilkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Tumpak.

Tumpak juga menambahkan bahwa banyak potensi yang ada di wilayah Kecamatan Siak Kecil dalam mengembangkan UMKM dan melalui work shop ini tentunya banyak ilmu yang akan didapatkan oleh setiap peserta.

"Setiap pelaku UMKM harus bisa peka dalam mengembangkan usaha Yanga dan di tengah masyarakat," kata Tumpak.