Empat Sekolah Indragiri Hulu Ikuti Adiwiyata Nasional

id empat sekolah indragiri hulu ikuti adiwiyata nasional

 Empat Sekolah Indragiri Hulu Ikuti Adiwiyata Nasional

Rengat, (Antarariau.com) - Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, merekomendasikan empat sekolah di Indragiri Hulu yang berprestasi tingkat provinsi mengikuti kegiatan Adiwiyata Nasional tahun 2014.

"Setelah lolos seleksi tingkat Provinsi Riau, empat sekolah ini akan diberi sertifikat dan penghargaan melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di Tembilahan, Jumat (20/6)," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu Moch Bayu Setiya Budiono S d Rengat, Kamis.

Ia mengatakan empat sekolah yang lolos seleksi Adiwiyata tingkat provinsi di antaranya SMPN 1 Rengat, SMPN 1 Sungai Lala, SMKN 1 Rengat dan MAN 1 Rengat dan dua di antara sekolah itu yakni SMPN 1 Rengat dan SMKN 1 Rengat akan diundang langsung pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Tembilahan.

Untuk dua sekolah lainnya yakni SMPN 1 Sungai Lala dan MAN 1 Rengat tidak diundang pada peringatan kali ini karena tahun lalu juga sudah pernah lolos Adiwiyata tingkat provinsi, namun demikian, keempat sekolah itu tetap akan direkomendasikan untuk mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional.

"Daerah ini ada dua sekolah yang telah menjuarai Adiwiyata tingkat nasional," sebutnya.

Dijelaskannya, tahun lalu SMKN 1 Pasir Penyu berhasil meraih juara Adiwiyata Nasional ini menunjukan prestasi sekolah sudah sangat meningkat," ucapnya.

Kepada dua sekolah yang sudah berhasil meraih Adiwiyata Nasional masih akan merebut Adiwiyata Mandiri jika ini berhasil maka Kabupaten Indragiri Hulu sudah mengumpulkan segudang prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu HM Arpan Saleh mengatakan, prestasi sekolah di daerah ini setiap tahun menunjukan peningkatan, namun dengan perolehan penghargaan secara nasional diharapkan akan memotivasi sejumlah sekolah lain untuk memperoleh hal yang sama.

"Kami sangat bangga dan bahkan memberikan apresiasi tinggi, akan tetapi tingkatkan juga prestasi anak didik sehingga sejalan dengan program pemerintah mencerdaskan siswa," sebut Arpan.