Kemendagri Proses Pelantikan Wabup Rokan Hilir

id kemendagri proses, pelantikan wabup, rokan hilir

Kemendagri Proses Pelantikan Wabup Rokan Hilir



Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau menyatakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedang memproses pelantikan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih Erianda (38) yang juga anak kandung dari Gubernur Riau Annas Maamun (74).

"Berkasnya sudah kita serahkan ke Kemendagri dan tengah proses verifikasi," ujar Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Andry Sukarmen melalui Kepala Sub Bagian Pejabat Negara dan Legislatif Zainuddin di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sudah menyerahkan berkas tersebut pada pekan lalu yang diperkirakan pada pekan depan surat keputusan pengangkatan Erianda sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir sudah ditandatangani pejabat terkait.

Walau demikian, jika surat keputusan tersebut keluar dari pihak Kemendagri, pasti nanti akan ada pemberitahuan dari yang bersangkutan untuk langsung menjemput surat keputusan pengangkatan tersebut.

"Semua itu kan tergantung Kemendagri. Semuanya perlu proses. Mudah-mudahan secepatnya diturunkan pusat. Kalau sudah ada informasi dari pusat, kita akan langsung menjemput surat keputusan itu," katanya.

Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan sebelumnya mengatakan, pelantikan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih Erianda yang juga anak kandung dari Gubernur Annas Maamun saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Namun demikian, kami telah menjadwalkannya yakni 16 Juni 2014. Ini sudah sesuai dengan kesepakatan dalam Badan Musyawarah DPRD Rokan Hilir," katanya.

Seperti diketahui, Erianda merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan sebagai Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Rokan Hilir yang terpilih menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir di DPRD setempat.

Erianda meraup 30 suara dari 34 suara wakil rakyat yang menhadiri rapat paripurna DPRD Rokan Hilir, sedangkan rivalnya Karmila Sari yang juga anggota DPRD Rokan Hilir hanya mendapat empat suara.

Annas Maamun sendiri merupakan Bupati Rokan Hilir dua periode yakni 2006-2011 dan 2011-2016. Pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2013, Annas Maamun terpilih dan dilatik pada 19 Februari 2014.