AMAN: Nomor urut 5 simbol suara terbanyak Pilkada Pekanbaru

id Wali Kota Pekanbaru, Pilkada

AMAN: Nomor urut 5 simbol suara terbanyak Pilkada Pekanbaru

Paslon Wakil Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho dan Wakil Wali Kota Markarius Anwar (Diana/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho - Markarius Anwar atau dikenal dengan tagline AMAN resmi mendapatkan nomor urut 5 dalam pengundian dan pencabutan nomor urut yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekabaru, Senin.

Ratusan pendukung mengantar paslon AMAN sambil menyanyikan yel-yel AMAN-kan Pekanbaru, mereka tampak memadati lokasi dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho kepada wartawan mengatakan nomor urut 5 merupakan angka sempurna. Ia memaknai angka 5 sebagai angka paling banyak dibandingkan nomor urut paslon lainnya, tentunya dengan target perolehan suara paling banyak juga pada Pilkada Pekanbaru.

"Kami bersyukur sudah ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, punya kesempatan untuk bisa berbuat baik kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, menjadi pemimpin adalah sarana untuk lebih baik lagi, sarana untuk mensejahterakan masyarakat Kota Pekanbaru. Nomor 5 nomor sempurna, angka paling banyak di antara 5 pasang calon. Kami berharap paling banyak suaranya di seluruh TPS Pekanbaru," kata Agung.

Ia juga memaknai angka 5 sebagai angka yang baik dan mudah diingat. Hal itu dikarenakan banyak simbol kehidupan menggunakan angka5, seperti jumlah rukun islam ada 5 dan juga dasar negara Indonesia pancasila juga berjumlah 5.

Selain itu, angka 5 juga erat kaitannya dengan slogan salam presisi dan keamanan.

"Angka ini angka gampang diingat, rukun Islam ada 5, pancasila juga ada 5, salam presisi juga lima. Maka dari itu ayo AMANkan Pekanbaru," kata Agung.

Agung berharap agar Pilkada Pekanbaru berjalan dengan damai, tertib dan aman. IA mengajak lawan politiknya untuk bertarung secara sportif.

"Mari hidupkan lampu masing-masing. Tanpa memadamkan lampu orang lain," ucap Agung.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru Markarius mengatakan AMAN dan nomor urut 5 merupakan kombinasi yang pas.

"Masyarakat Pekanbaru ayo AMANkan Pekanbaru Kota Pekanbaru, aman dan nyaman bersama nomor 5," sebut Markarius.

Dalam pencabutan nomor urut, nomor urut 1 didapat oleh pasangan Muflihun-Ade Hartati, nomor urut 2 pasangan Intsiawati Ayus-Taufik, nomor urut 3 Ida Yulita-Kharisman Risanda, nomor urut 4 Edy Nasution-Bibra, dan nomor urut 5 Agung Nugroho-Markarius Anwar.