4.441 pendaftar CPNS di Pekanbaru lulus administrasi

id CPNS Pemkot Pekanbaru, pengumuman CPNS Pekanbaru, CPNS lulus administrasi, v

4.441 pendaftar CPNS di Pekanbaru lulus administrasi

Sejumlah peserta calon pegawai negeri sipil mengikuti simulasi ujian berbasis computer assisted test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (4/12/2019). Sebanyak 1080 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah teregistrasi mengikuti kegiatan simulasi ujian berbasis CAT di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru sebagai persiapan untuk menghadapi ujian penerimaan masuk PNS serentak. (ANTARA/Aswaddy Hamid)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 4.441 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Pekanbaru dinyatakan lulus seleksi administrasi atau memenuhi syarat (MS) dan 452 lainnya dinyatakan tidak menenuhisyarat (TMS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi mengatakan hasil seleksi administrasi itu telah diumumkan melalui situs resmi instansinya. Pengumuman juga disampaikan melalui akun Instragram BKPSDM Pekanbaru.

"Atau peserta (pendaftar) bisa juga cek di akun pendaftaran Sistem Seleksi CASN masing-masing," katanya di Pekanbaru, Kamis.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah menambahkan, untuk pendaftar yang dinyatakan TMS bisa mengajukan sanggahan melalui akun SSCASN masing-masing. Masa ini berlangsung dari tanggal 20 sampai 22 September 2024.

Kemudian jawaban sanggah akan diberikan pada 20-24 September, dan pengumuman pascamasa sanggah 23-29 September 2024. Menurutnya tak menutup kemungkinan pendaftar yang TMS bisa lulus seleksi administrasi.

"Ada kemungkinan bisa, yang tadinya TMS jadi MS," ujarnya.

Diketahui, Pemkot Pekanbaru di 2024 ini membuka penerimaan sebanyak 250 CPNS. Selama pendaftaran dari 20 Agustus hingga 10 September 2024, tercatat sebanyak 4.893 orang yang mendaftar.

Ditambahkannya bahwa kuota CPNS yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai dengan kebutuhan Pemkot Pekanbaru. Akan tetapi, dia menyadari kebutuhan CPNS di pemerintah kota belum terakomodasi secara keseluruhan.

Pemkot Pekanbaru selama tiga tahun sebelumnya tidak menerima CPNS, tetapi merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Pada pertengahan tahun 2023, mengangkat sebanyak 566 orang sebagai PPPK untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.