Optimis juara, PTPN IV siap hadapi Rohul final sepak bola HUT Riau

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Palmco

Optimis juara, PTPN IV siap hadapi Rohul final sepak bola HUT Riau

Optimis juara, PTPN IV siap hadapi Rohul final sepak bola HUT Riau (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - Kesebelasan PTPN IV Regional III siap menghadapi Pemkab Rokan Hulu dalam turnamen sepak bola senior U-40 memperingati HUT Provinsi Riau yang ke-67.

Turnamen sepakbola senior yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau itu akan diselenggarakan pada Ahad (4/8/2024) di Stadion Utama Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

"Sejak awal ikut turnamen, kami telah berkomitmen siap menghadapi siapa saja lawan kami. Termasuk menghadapi Rokan Hulu pada final mendatang," kata Rudi Fazri, pemain sekaligus pengurus tim PTPN IV.

Langkah tim PTPN IV berjalan sempurna sejak babak awal dengan melibas semua lawan dan meraih poin penuh. Terakhir, langkah PTPN IV yang diperkuat Yudi Rianto dan kawan-kawan tak terbendung pada turnamen sepakbola U pada babak semifinal Ahad (28/7/2024) lalu dengan menghentikan perlawanan tim Pemkab Siak dengan skor sangat meyakinkan 4-1.

Turun dengan kostum kebesarannya yang dominan hijau berpadu padan dengan warna putih langsung tampil menekan, tim yang dikomandoi Sutriadi sempat tertinggal lebih awal melalui gol cepat penyerang Tim Pemkab Siak, Hengky Firmansyah.

Namun selang enam menit pertandingan, gelandang pengangkut air, Deni Surya membuat gol penyeimbang. Kedudukan 1-1 membuat kedua tim jual beli serangan. Keberuntungan berpihak pada tim PTPN IV, Sobirin menjadi pembeda. Golnya menit ke '31 membuat kedudukan berubah 2-1 sampai turun minum.

Defisit satu gol membuat Pemkab Siak yang dimotori Sunardi, Wira Hardani dan Adi Susanto mencoba bangkit dan tampil lebih berani. Namun kokohnya pertahanan PTPN IV yang digalang Hadison dan kawan-kawan membuat gawang PTPN IV yang dikawal Tharjaki Lubis tetap aman.

Bahkan PTPN IV kembali memperlebar jarak melalui gol full back kanan nya Juniadi menit ke '44 dan Edison '61. Kedudukan 4-1 ini membuat Azrael Pasaribu dan kawan-kawan melaju ke babak final yang akan digelar Sabtu (3/8/2024) menantang Pemkab Rokan Hulu.

"Alhamdulillah, selangkah lagi target kita tercapai untuk menjadi juara di turnamen sepakbola U 40 ini. Apresiasi kepada seluruh pemain dan pelatih yang sudah memberikan penampilan terbaiknya," timpal Asisten Manajer Tim PTPN IV Sutriadi.

Bersama Dukung PTPN IV Regional III

Sementara itu, Corporate Secretary and Legal PTPN IV Regional III Andiansyah Hamdani meminta kepada seluruh karyawan dan batih untuk bersama memberikan dukungan kepada tim PS PTPN IV pada laga final mendatang.

Sosok yang juga menggemari olahraga kulit bundar itu mengatakan board of regional management PTPN IV Regional III terus mendukung kesebelasan yang diperkuat berbagai mantan pemain klub sepakbola profesional itu dalam setiap turnamen, termasuk yang diselenggarakan saat ini.

"Mewakili BRM, saya sangat bangga dengan prestasi ini. Kami terus memberikan berbagai dukungan kepada teman-teman untuk meraih prestasi. Dan dukungan yang paling dibutuhkan saat ini adalah dari kita semua, karyawan serta batih. Mari ramaikan pertandingan final Ahad mendatang," imbaunya.

Sebagaimana diketahui turnamen yang memakai sistem gugur ini diikuti 16 tim dari berbagai kabupaten se-Provinsi Riau. Babak 16 besar digelar selama dua hari yakni Sabtu (20/7) terdapat 4 pertandingan dan Ahad (21/7) juga terdapat 4 pertandingan.

Lalu pada babak 8 besar 27 Juli 2024 dilaksanakan 4 laga, selanjutnya pada babak semifinal pada 28 Juli dua laga dan final satu laga pada 3 Agustus 2024 mendatang.