Pemkab Inhu Evaluasi Realisasi Kegiatan 2014

id pemkab inhu, evaluasi realisasi, kegiatan 2014

Pemkab Inhu Evaluasi Realisasi Kegiatan 2014

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan 2014 guna mengetahui sudah sejauh mana proses pembangunan dan program kerja berjalan.

"Dua pekan lalu pemerintah setempat sudah melaksanakan rapat evaluasi realisasi kegiatan APBD murni 2014 dan dari evaluasi tersebut kegiatan yang dilaksanakan baru mencapai sepuluh persen," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu H Harman Harmaini di Rengat.

Ia mengatakan, evaluasi dimaksudkan agar pemangku kebijjakan mengetahui kegiatan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terutama yang berkaitan dengan kegiatan fisik apakah sudah berjalan dengan baik sesuai target.

Dari laporan sejumlah kepala SKPD dalam rapat tersebut diketahui bahwa proses penyiapan dokumen teknis untuk proses lelang memakan waktu yang cukup panjang sehingga membutuhkan ketelitian dari masing-masing SKPD.

"Saya berharap agar masing-masing SKPD lebih bekerja maksimal lagi, sehingga kegiatan bisa berjalan sebagaimana mestinya," sebutnya.

Menurutnya, beberapa pekan mendatang akan memasuki Ramadan, tentunya waktu kerja di masing-masing SKPD terbatas, sementara khusus untuk kegiatan fisik memang perlu digesah proses lelang di masing-masing SKPD dimaksud.

"Supaya bisa selesai tepat waktu, Inilah tujuan APBD Indragiri Hulu disahkan lebih awal oleh DPRD," ucapnya.

Wakil Bupati Indragiri Hulu H Harman mengingatkan agar SKPD menyiapkan dokumen teknis lelang dengan cepat dan terbatasnya tenaga teknis yang menyiapkan dokumen perlu dicarikan solusi.

Salah satu contoh, Dinas Pendidikan setempat yang masih kurang memiliki stat untuk menyiapkan dokumen yang sifatnya teknis.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu optimis dan akan berupaya tepat waktu dan tertib administrasi dalam semua kegiatan, bahkan dalam menyiapkan KUA-PPAS untuk APBD-Perubahan juga segera digesa hingga Juli 2014 dokumen APBD-Perubahan sudah harus dimasukan ke DPRD.