26 paket sabu di Bengkalis gagal diedarkan

id Polsek bukit batu,kecamatan bandar Laksamana,desa bukit kerikil,kabupaten Bengkalis,paket sabu

26 paket sabu di Bengkalis gagal diedarkan

Tersangka DS diamankan di Mapolsek Bukit Batu (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Tim Opsnal Polsek Bukit Batu berhasil mengamankan 26 paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dari DS (31) warga Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi membenarkan atas penangkapan tersebut. DS asal Rantau Prapat ini sudah lama menjadi incaran dari polisi terkait penyebaran narkoba di wilayah tersebut.

"Selain barang bukti sabu-sabu juga diamankan kaca pirex, timbangan digital, bong, mancis dan handphone," kata Kapolsek.

Dikatakan Rifendi, pengungkapan ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan tindak pidana Narkotika jenis sabu di kebun sawit Dusun III Suka Mulya Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana dan selanjutnya berdasarkan informasi masyarakat segera tersebut Team Opsnal Polsek Bukit Batu melakukan penyelidikan di daerah tersebut.

"Setelah mengetahui lokasi tersebut tim Opsnal Polsek Bukit Batu melakukan pengintaian dan Rabu tanggal 06 Maret 2024 sekira pukul 13.00 WIB DS berhasil kita ringkus dan dua orang berhasil melarikan diri," kata Kapolsek.

Dari pengakuan DS barang haram tersebut didapatkannya dari S yang melarikan diri saat ditangkap dan untuk penyidikan lebih lanjut tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek.

Baca juga: Polisi amankan 15 paket sabu di Mandau Bengkalis