Kisah sukses transformasi "Rumah Pangkas Kita" di Dumai

id apical,apical dumai, rumah pangkas kita

Kisah sukses transformasi "Rumah Pangkas Kita" di Dumai

M Zaki (kiri) saat menerima kunjungan dari perwakilan Apical di tempat kerjanya belum lama ini. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Berkat sentuhan Apical Group, "Rumah Pangkas Kita" yang berlokasi di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, telah menjelma menjadi sebuah kisah sukses yang menginspirasi. Sejak mendapat suntikan modal dari Apical tiga tahun lalu, usaha kecil ini kini berkembang pesat, melayani 15 hingga 20 pelanggan setiap hari.

Muhammad Zaki, pemilik dan pengelola "Rumah Pangkas Kita", membagikan kisah perjalanan usahanya, "Saya memulai dari nol, di rumah orang tua. Awalnya hanya tujuh pelanggan per hari, tapi sekarang kami terus berkembang. Semua ini berkat dukungan dari perusahaan," kata Zakibelum lama ini.

Apical Group, yang terkenal sebagai produsen dan pengekspor minyak sawit dan produk turunannya, tidak hanya fokus pada bisnisnya, tetapi juga memiliki komitmen kuat dalam pemberdayaan masyarakat. Program pelatihan tukang pangkas yang diinisiasi Apical tiga tahun lalu telah membawa perubahan signifikan bagi "Rumah Pangkas Kita".

Zaki mengakui, dirinya sempat down,dan hampir ganti profesi. Tapi, pertemuan dengan Apical membuka jalan baru baginya. Kini, dengan ruko yang lebih representatif dan bantuan peralatan pangkas modern, ia tidak hanya mempertahankan usahanya tetapi juga melihatnya mekar.

Kisah Zaki bukan hanya tentang kesuksesan bisnis, tetapi juga tentang perjuangan dan ketahanan. Dengan dukungan keluarga dan Apical, ia berhasil mengatasi keraguan dan kini menjalankan usahanya dengan penuh percaya diri.

"Rumah Pangkas Kita" bukan hanya menjadi tempat pangkas rambut terkemuka di daerahnya, tetapi juga simbol kesejahteraan dan harapan bagi Zaki dan keluarganya. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih," ujarnya.

Dengan rencana untuk meningkatkan kualitas layanan dan menambah tenaga pendamping, Zaki dan "Rumah Pangkas Kita" membuktikan bahwa dukungan yang tepat dan kerja keras bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan.