Indra terharu Apical dirikan pagar TK di Lubuk Gaung

id Apical, apical dumai, lubuk gaung

Indra terharu Apical dirikan pagar TK di Lubuk Gaung

Proses mempercantik pagar TK 01 di Lubuk Gaung Dumai, Provinsi Riau. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Bangunan pagar di areal Taman Kanak Kanak 01 Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, kini sudah berdiri dengan cantik dipenuhi warna warni yang cerah. Suasana sekolah tampak lebih semarak dan membuat anak anak makin bersemangat belajar.

Kepala TK 01 Indra Octavia SPd tidak henti hentinya mengucapkan terimakasih dan terharu kepada Tim Apical Group di Dumai yang telah bersedia datang dan bekerja membangunkan pagar sekaligus dicat dengan warna yang membuat suasana sekolah lebih aman untuk anak-anak.

"Kami sangat bersyukur sudah dibangunkan pagar sekolah karena membuat lingkungan lebih aman untuk anak anak. Terimakasih kepada Apical Group atas kontribusi positif ini," kata Indra Octavia, Kamis (28/12/23).

Dia menilai perhatian perusahaan pabrik perusahaan hilir minyak sawit global ini sangat bermanfaat dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran anak anak usia dini.

"Semoga Apical semakin jaya terus dan tidak berhenti memberikan kontribusi positif yang bermanfaat besar bagi pendidikan anak anak," ungkapnya.

Pembangunan pagar dan pengecatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dilakukan Apical Dumai dalam rangka merayakan RGE's Founder Day memperingati berdirinya grup Royal Golden Eagle (RGE).

Tema Founders Day tahun ini mengangkat tema ‘The More You Give, The More You Have’ (Semakin Banyak Anda Memberi, Semakin Banyak Anda Menerima).

Rangkaian kegiatan RGE's Founder Day 2023 Apical Dumai ini sudah dimulai sejak 12 Desember 2023 dengan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis untuk para siswa SD sekitar wilayah operasional pabrik Apical Dumai.

Selain itu, Apical Dumai juga telah memberikan hibah buku untuk fasilitas ‘Pojok Baca’ di SLB Wati Purnama di Jalan Raja Ali Haji Gang Parit Dam II Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Kegiatan Founders Day ini kemudian berlanjut pada pekan ketiga Desember ini dengan bantuan sosial dan hibah ke sejumlah sekolah dan lembaga pendidikan seperti Rumah Pintar.

Perwakilan Tim Manajemen Apical Dumai Kamero Bangun menjelaskan, diadakan rangkaian kegiatan Founders Day ini untuk memberi kesempatan kepada karyawan berbagi kepada sesama sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan telah dicapai oleh grup.

“Kegiatan lanjutan terkait Founder’s Day yang telah kami laksanakan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan filosofi bisnis dari Grup yaitu 5C (good for community, country, climate, customer, company),” kata Kameru.

Rangkaian kegiatan sosial oleh Apical Dumai di minggu ketiga bulan ini terdiri dari kegiatan pemberian bantuan hibah 23 eksemplar buku bacaan, 100 buah buku mewarnai, 100 pensil warna.

Kemudian, pembangunan pagar dan pengecatan pagar serta gedung TK 01 di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai pada Jumat 22 Desember 2023.

Sehari sebelumnya, pada Kamis 21 Desember 2023, Apical Dumai juga memberikan hibah buku dan perlengkapan untuk 'Rumah Pintar Ibu Irma' yang terletak di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan. Rumah Pintar merupakan lembaga pendidikan yang melayani bimbingan belajar.

Hibah yang diberikan kepada Rumah Pintar tersebut berupa 85 buku terdiri dari buku bacaan, buku panduan guru dan buku LKS, dua unit kipas angin, 10 buah meja belajar, karpet untuk belajar serta rak penyimpanan buku.