Relawan Popnas deklarasi dukung pasangan Prabowo-Gibran

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Prabowo-Gibran

Relawan Popnas deklarasi dukung pasangan Prabowo-Gibran

Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo - Gibran, Fauzi Baadilah (kedua kanan) berfoto bersama Sekretaris Jenderal Relawan Popnas Prabowo, Tanzar Maharsi (kedua kiri) saat deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Sekretariat Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/HO-Relawan Popnas Prabowo)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Posko Nasional Prabowo (Posnas Prabowo) mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Dukungan dari Relawan Posnas Prabowo akan menyolidkan gerakan dalam penggalangan suara untuk memenangkan pasangan Prabowo - Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024," kata Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Fauzi Baadilah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Ketua Umum Pengurus Pusat Popnas Prabowo Aldhi Setiawan menjelaskan bahwa organisasi relawan yang dipimpinnya adalah gerakan organik yang pengurusnya merupakan mantan aktivis mahasiswa yang terdiri dari berbagai macam latar belakang organisasi.

"Kami yang tergabung di dalam Posnas Prabowo merupakan mantan-mantan aktivis kampus, aktivis gerakan, dan aktivis intelektual. Kami titipkan masa depan Indonesia kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka”, ujar Aldhi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Relawan Popnas Prabowo, Tanzar Maharsi mengungkapkan bahwa mesin-mesin politik relawan Posnas Prabowo telah dihidupkan dan mulai melakukan konsolidasi dan kerja-kerja politik di daerah untuk memenangkan Prabowo - Gibran dalam Pilpres 2024.

"Kami semua akan mengawal Indonesia menuju masa keemasannya. Kita akan menjadi saksi sejarah bahwa anak muda yang akan menjadi fondasi utama menuju Indonesia emas," kata Tanzar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran mulai kampanye pemilu dengan doa bersama

Baca juga: TPN pasangan Prabowo-Gibran apresiasi acara dialog PP Muhammadiyah