Kecelakaan maut Tol Cipali akibatkan dua orang tewas

id Kecelakaan, Tol Cipali, one way, arus mudik, mudik lebaran

Kecelakaan maut Tol Cipali akibatkan dua orang tewas

Arsip foto. Kondisi kendaraan yang rusak parah akibat kecelakaan di Tol Cipali KM 139 di Indramayu, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022). (ANTARA/Ho-Kom)

Subang (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat penerapan rekayasa lalu lintas one way, Kamis dini hari.

Peristiwa yang melibatkan kendaraan Toyota Calya nomor B-2817-TZG ini terjadi pada Kamis dini hari di Tol Cipali KM 84+500 wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Keterangan dari petugas ASTRA Tol Cipali, kecelakaan terjadi saat kendaraan Calya itu melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon ketika penerapansistem satu arah (one way).

Namun, saat melintasi KM 84, kendaraan Calya itu tiba-tiba oleng dan menabrakpagar pembatas (guardrail) yang ada di sekitar lokasi. Sopirnya diduga mengantuk dan kurang antisipasi.

Petugas ASTRA Tol Cipali yang datang ke lokasi melaporkan bahwa kejadian itu menyebabkan dua orang meninggal dunia dan enam orang lainnya mengalami luka-luka.

Untuk korban yang luka-luka, dievakuasi ke RSUD Ciereng dan Rumah Sakit Hampir Subang. Korban yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit RayhanKalijati Subang.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas one way dari KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sampai KM 414 Kalikangkung yang dijadwalkan selesai pukul 12.00 WIB masih terus dilanjutkan hingga Kamis malam nanti.

Baca juga: Korban kecelakaan maut di Tol Pekanbaru sampai di rumah duka disambut hujan

Baca juga: Ali dan Supri jadi korban tragedi tiang listrik maut