Sensasi menjelajah negara dilihat dari menu berbuka puasa

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, menu berbuka

Sensasi menjelajah negara dilihat dari menu berbuka puasa

Nasi Mandi Kambing Guling menjadi salah satu hidangan spesial Ramadhan 1444 H di Signatures Restaurant. (ANTARA/ Nabila Charisty)

Jakarta (ANTARA) - Berbuka puasa bersama menjadi salah satu kegiatan yang mewarnai rangkaian Bulan Ramadhan. Nuansa berbuka puasa bersama pun akan terasa semakin menyenangkan bila dilakukan dengan pengalaman yang berbeda.

Seperti halnya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta yang menawarkan pengalaman berbuka puasa sambil menikmati indahnya nuansa malam kala berada di jantungnya Kota Jakarta.

Konsep berlatar kolam renang dengan taman hijau dari lantai 17 itu menyajikan berbagai jenis hidangan Nusantara seperti Iftar Rijsttafel Mandalika, Iftar Rijsttafel Nasi Rames, dan Iftar Rijsttafel Nasi Gandul.

Nuansa eksotis bertabur hidangan otentik khas Timur Tengah pun juga tersaji di hotel ini.

Di Signatures Restaurant para tamu juga dapat menikmati aneka menu spesial Ramadhan mulai dari iga rempah, Nasi Mandi kambing guling, hingga Baklava salah satu jenis makanan penutup dari negara Turki.

Berbeda dari tahun sebelumnya, edisi Ramadhan 1444 H tamu dapat menikmati majlis ala Maroko atau ruang khusus untuk sisha dengan iringan musik dari live performance.

"Spesial u signature restaurant, tamu biasanya suka dengan aneka gorengan, takjil, sup, dan aneka hidangan khas Timur Tengah yang kami sajikan secara khusus. Apalagi hidangan penutup yang kami sajikan juga sangat spesial mulai dari bubur manis, baklava, dan kombinasi hidangan timur tengah lainnya," kata Chef Widodo selaku Chef de Cuisine Signatures Restaurant.

Tak ketinggalan, semangat Ramadhan juga tersaji dalam masakan khas Jepang yang otentik mulai dari Wagyu Yakiniku Roll, Spicy Tuna Roll, Teriyaki Yakitori Don, Truffle Gyu Don, hingga Tasmanian Salmon dapat turut dinikmati di Restoran OKU. Tamu pun dapat turut menikmati Sencha atau teh hijau Jepang dan takjil yang disediakan secara cuma – cuma.

Pengalaman menjajal hidangan spesial dari hotel berbintang lima di Bulan Ramadhan itu pun dapat pengunjung nikmati pada 23 Maret hingga 23 April 2023 dengan harga mulai dari Rp 450.000 untuk dua orang hingga Rp 670.000 per orangnya.

Baca juga: Dubes RI untuk Malaysia luncurkan Iftar Kuliner Nusantara 2023 di Kuala Lumpur

Baca juga: Bumbu Truck, food truck dengan menu makanan khas Indonesia di Amerika