OJK Resmikan Kantor Perwakilan di Pekanbaru

id ojk resmikan, kantor perwakilan, di pekanbaru

OJK Resmikan Kantor Perwakilan di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan kantor perwakilan di Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin.

"Untuk sementara waktu OJK di Riau akan berkantor di gedung C lantai satu Bank Indonesia di Pekanbaru," kata Direktur Pengawasan Bank OJK Triana Gunawan.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Hari Azhar Azis, Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan dan Kepala DPRD Riau Johar Firdaus.

Kemudian, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Mahdi Muhammad, Kepala OJK Provinsi Riau Nurdin Subandi dan sejumlah pejabat lainnya.

Mengenai kepegawaian OJK, ia mengatakan ada 1.150 pegawai BI secara nasional yang akan mengabdi di OJK. Khusus di Riau sudah ada 12 orang pegawai OJK.

Menurut dia, tugas OJK mulai efektif pada 2014. Institusi tersebut akan melakukan pengawasan terhadap seluruh lembaga keuangan di Riau tidak hanya terbatas pada perbankan, yang sebelumnya merupakan kewenangan BI.

Kepala OJK Riau Nurdin Subandi mengatakan khusus untuk perbankan di Riau, OJK akan mengawasi 35 bank perkreditan rakyat (BPR), satu bank daerah yaitu Bank Riau-Kepri dan 54 kantor cabang bank umum yang kantor pusatnya di Jakarta.

"Semua akan menjadi prioritas kerja OJK," ujarnya.

Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan berharap OJK bisa membantu perkembangan ekonomi Riau di masa mendatang.

Karena itu, ia berharap instutusi tersebut bisa menjalin kerjasama dengan baik ke pemerintah, perbankan dan seluruh lembaga keuangan non perbankan.

"Tahapnya awalnya saya berharap OJK bisa sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya pengawasan dan fungsi lembaga itu sendiri," ujarnya.