Polres Selidiki Kebakaran Sebabkan Satu Warga Tewas

id polres selidiki, kebakaran sebabkan, satu warga tewas

Polres Selidiki Kebakaran Sebabkan Satu Warga Tewas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, masih menyelidiki penyebab kebakaran tujuh unit rumah di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, yang menyebabkan seorang penghuni tewas terpanggang.

"Menurut informasi awal dari sejumlah warga, ada yang mengatakan disebabkan konsleting listrik, namun ada juga yang bilang karena kompor. Namun untuk memastikannya tentu harus diselidiki," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) Ajun Komisaris Besar Suwoyo dihubungi dari Pekanbaru.

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut berlangsung pada Senin siang (16/12), ketika kebanyakan warga tengah beristirahan dari aktivitas bekerja.

Tujuh rumah yang terbakar tersebut menurut dia seluruhnya berpenghuni dan berada di kawasan padat.

"Pihak pemerintah (Dinas Pemadam Kebakaran) sempat kewalahan memadamkannya, tapi akhirnya berhasil setelah warga turut membantu," katanya.

Pada peristiwa ini, kata dia, seorang warga yang menghuni salah satu bangunan tersebut tewas setelah terjebak di reruntuhan bangunan.

Untuk menindaklanjuti kasus ini, kata dia, Polres Inhil berniat mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Medan, Sumatera Utara, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang merenggut satu nyawa itu.

"Nantinya, tim labfor akan mengambil sampel-sampel yang dibawa untuk diteliti apakah menjadi sumber penyebab atau tidak. Proses ini memakan waktu sekitar satu pekan," katanya.

Sementara dari pihak Polres, kata dia, masih akan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan seputar peristiwa tersebut.

Menurut Kapolres, peristiwa kebakaran besar telah beberapa kali terjadi di berbagai kawasan di daerah itu.

"Namun untuk yang memakan korban ini yang pertama kalinya," kata dia.