Peminat Menjadi Anggota KPU Inhu Minim

id peminat menjadi, anggota kpu, inhu minim

Peminat Menjadi Anggota KPU Inhu Minim

Rengat, (Antarariau.com) - Peminat calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau periode 2014-2019 minim.

"Minimnya peminat anggota KPU Inhu ini, terlihat hingga hari kelima penerimaan pendaftaran calon anggota KPU Inhu yang dibuka sejak Kamis (12/12/13) lalu hanya lima orang peminat yang mengembalikan formulir pendaftaran," kata ketua tim seleksi penerimaan anggota KPU Inhu Junadi Rachmat di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, minimnya peminat untuk mendaftar sebagai calon anggota KPU masih sulit diprediksi, hanya saja terlihat sudah mencapai beberapa hari hanya sebagian kecil yang mengem,balikan formulir dari jumlah formulir yang di berikan.

Hanya lima orang peminat yang mengembalikan formulir pendaftaran hingga hari ini Selasa (16/12/13) di Pematang Reba dari 23 orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun pihak panitia pendaftaran masih menunggu hingga batas akhir pendaftaran pada Kamis (19/12/13) besok.

Walaupun hanya sedikit yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, namun pihaknya tetap optimis peminat calon anggota KPU Inhu akan terus bertambah jelang akhir pendaftaran nanti, karena sebelumnya juga kejadian serupa.

"Kami yakin calon anggota KPU Inhu ini akan terus bertambah, sebab batas akhir penerimaan masih beberapa hari lagi," sebutnya.

Namun apabila hingga batas akhir penerimaan pendaftaran calon anggota KPU Inhu belum bertambah, pihak panitia akan berkordinasi dengan KPU Propinsi Riau untuk menentukan langkah selanjutnya. Ditambahkanya, tim seleksi yang dipimpinya hanya bertugas menyeleksi calon anggota KPU Inhu sementara untuk keputusan final berada pada KPU Propinsi Riau.

"Kita hanya bertugas menyeleksi secara objektif dan proporsional sesuai aturan berlaku dan keputusan tim seleksi diambil secara kolektif, bukan keputusan perseorangan. Sementara untuk keputusan final berada ditangan KPU Propinsi Riau," ulasnya