Menteri Desa PD TT RI akan hadiri penutupan Bagholek Godang

id Menteri pdtt

Menteri Desa PD TT RI akan hadiri penutupan Bagholek Godang

Sekda Kampar Yusri pimpin rapat di kantor Bupati Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi direncanakan hadir pada acara penutupan Bagholek Godang di Lapangan Merdeka Kampar.

Atas rencana itu, maka Sekretaris Daerah Yusri menggelar rapat persiapan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa

Hadir dalam rapat itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi, Kapolres Didik Priyo Sambodo, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar Kampar.

Sekda meminta kepada seluruh OPD dapat menyukseskan dan mempersiapkan apa yang akan ditampilkan terutama terkait dengan program Kementerian Desa salah satunya Bumdes,

"Persiapkan Bumdes-Bumdes yang berhasil dan berikan penghargaan kepada pelaku Bumdes dan pelaku usaha. Kami meminta agar tamu yang datang dapat di layani dengan baik sehingga tidak ada hal-hal yang membuat ketidaknyamanan kunjungan menteri dan rombongan ini," kata Yusri.

Selain itu juga mengundang beberapa artis ibukota maka diminta kepada Dinas Pariwisata untuk menampilkan seni budaya mewakili adat dan budaya nusantara.

Kemudian pemberian penghargaan kepada 12 Desa mandiri yang terbaik, serta akan ditampilkan kerajinan kuliner khas Kampar seperti, pandai besi, kue bolu, paniaram, ikan salai dan ikan asin, kelor dan madu wilbi serta dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi, donor darah dan pelayanan kesehatan.

Sementara itu Kapolres Kampar Priyo Sambodo dalam arahan menyatakan bahwa Kepolisian RI Resort Kampar sangat mendukung kegiatan ini sangat bagus.

"InsyaAllah Polri siap untuk melakukan pengamanan setiap acara, terutama terhadap kunjungan menteri PDT ini tinggal koordinasi dengan jadwal tentatif terkait kunjungan ini," katanya.