Kepala BNN: Jefry Bupati Yang Sangat Kreatif

id kepala bnn, jefry bupati, yang sangat kreatif

Kepala BNN: Jefry Bupati Yang Sangat Kreatif

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar nampak betah berlama-lama di komplek Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Kubang Jaya Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Dua jam lelaki ini berada di sana, melongok pembenihan, budidaya, hingga budidaya ikan arwana.

Dia ditemani Bupati Kampar Jefry Noer, Kapolda Riau Brigjen Codro Kirono, Direktur Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Brigjen Ida Utari, Kapolres Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar, Kepala Pelaksana Harian BNK Kampar AKBP (Purn) Djanuarel beserta rombongan BNN pusat.

Di tempat pembenihan ikan lele, nila, patin dan arwana yang ada di komplek itu, Anang yang menyatakan bapaknya seorang tukang cukur rambut ini, jelimet memperhatikan Syafri Joni menyuntik dua ekor induk ikan lele.

"Dalam tempo 6-12 jam ke depan, ikan ini akan segera melakukan pemijahan. Dan kemudian menghasilkan sekitar 60 ribu ekor benih," terang salah seorang instruktur perikanan di P4S itu.

Mendengar penjelasan itu, Anang manggut-manggut. "Luar biasa," katanya. Wajah lelaki ini nampak serius.

Dari sana, Jefry mengajak Anang melongok tiga kolam budidaya arwana. Lagi-lagi jenderal bintang tiga ini terkagum-kagum. Begitu juga saat melongok kerambah ikan di bagian timur.

"Budidaya semacam inilah yang saya kembangkan untuk masyarakat saya. Sebab dengan punya empat kerambah, warga sudah akan bisa berpenghasilan Rp 4-6 juta per bulan," kata Jefry menjelaskan. Anang menatap serius.

Tak jelas apa yang sedang dipikirkan Anang saat dia menatap Jefry dan sepanjang dia melongok komplek perikanan itu.

Di saung tempat pelatihan P4S dekat kerambah, barulah apa yang ada di benak Anang terbongkar.

"Berterimakasihlah kepada Bupati yang sangat kreatif ini. Saya salut dengan apa yang ada di sini. Di sini, saya merasa lebih muda lagi," Anang buka-bukaan.