Jenderal bintang 3 pernah Danlanal ini tinjau serbuan vaksin di Dumai

id Vaksinasi Dumai, Pangkogabwilhan I

Jenderal bintang 3 pernah Danlanal ini tinjau serbuan vaksin di Dumai

Panglima Kogabwilhan I M Ali saat meninjau vaksin massal di Dumai. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atauPangkogabwilhan ILaksamana Madya TNI Muhammad Ali saksikan serbuan vaksin dan bakti sosial bagi masyarakat Kota Dumai dalam kunjungan kerja di Dumai, Senin.

Kunkermantan Komandan Pangkalan TNI AL Dumai ini melihat langsung pelaksanaan pelayanan vaksin untuk anak anak dan vaksin I, II dan III atau booster yang diadakan TNI Polri serta pemerintah daerah.

"Peninjauan serbuan vaksin ini untuk memastikan pelayanan terus berjalan karena kita ketahui sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam mengatur kegiatan mudik pada lebaran tahun ini agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19," kata Pangkogabwilhan I Laksdya Muhammad Ali di Dumai.

Dikatakannya, pelayanan vaksin oleh pemerintah bersinergi dengan TNI Polri ini juga bagian dari upaya pengendalian penyebaran COVID-19 dan guna tercapainya herd immunity di Kota Dumai atau memiliki kekebalan tubuh serta masyarakat sehat dan ekonomi pulih.

Pemantauan di lapangan, pelayanan vaksin yang juga menyediakan paket sembako ini terus didatangi masyarakat, baik warga umum maupun kalangan pemerintahan, dan target sudah tercapai 300 dosis vaksinasi.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Dumai dr Syaiful sampaikan apresiasi atas kunjungan Panglima Kogabwilhan Laksdya Muhammad Ali ke Dumai karena semakin memberi energi kepada petugas di lapangan untuk terus melayani vaksin ke masyarakat guna meningkatkan pencapaian vaksinasi.

"Peninjauan oleh panglima menambah energi bagi kita petugas di lapangan dalam melayani vaksinasi ini, dan di harap sinergitas pemerintah dan TNI Polri akan semakin solid kedepan," kata Syaiful.

Kedatangan Perwira tinggi TNI didampingi istri ini hadir bersama jajaran Kogabwilhan I, terdiri Asops Kogabwilhan I Laksma TNI Aria Cakra Wibawa, Aspotwil Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena dan lainnya.

Kogabwilhan diketahui merupakan komando utama operasi TNI berada dibawah komamdo Panglima TNI dengan bermarkas di

Kabupaten Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, dengan wilayah kerja pertahanan meliputi, Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Fungsi dan peran Kogabwilhan yaitu mengintegrasikan pangkalan TNI di wilayah kerja sebagai persiapan kekuatan dalam rangka menghadapi ancaman konflik operasi militer perang dan operasi militer selain perang.