Inhil terima 200 titik PJUTS dari Kementerian ESDM

id Penerangan jalan umum tenaga surya,PJUTS,Inhil,Mukhtar T

Inhil terima 200 titik PJUTS dari Kementerian ESDM

Mukhtar T (kanan) saat menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (NHBMN) antara Pemkab Inhil dengan Ditjen EBTKE Kementerian pada Rabu (23/3/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) Republik Indonesia.

Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Mukhtar T, Kamis mengatakan bahwa ada 200 titik bantuan PUJTS Direktorat Jendral EBTKE, Kementerian ESDM.

“200 titik PJUTS tersebut tersebar di 25 desa 9 kecamatan di Inhil,” ujar Muhtar.

Muktar sangat berterimakasih kepada Direktorat Jendral EBTKE, Kementerian ESDM yang telah memberikan bantuan PJUTS kepada Kabupaten Inhil.

Mantan Kepala Bappeda Inhil mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat selama ini sangat diharapkan pemerintah dan masyarakat Inhil.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil dan Masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM RI atas bantuan PJUTS yang diberikan, ini sangat bermanfaat untuk pembangunan di Inhil,” tuturnya.

Bantuan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (NHBMN) antara Pemkab Inhil dengan Ditjen EBTKE Kementerian pada Rabu (23/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal EBTKE Kementerian ESDM, Dr Dadan Kusdiana dan mengundang 7 Gubernur, 8 Walikota, dan 34 Bupati se-Indonesia.