Pemerintah Aceh Barat Daya belajar ke Kampar soal standar pelayanan publik

id Aceh,Pemkab kampar, aceh barat daya

Pemerintah Aceh Barat Daya belajar ke Kampar soal standar pelayanan publik

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kampar Syamsul Bahri menerima kunjungan pejabat Aceh Barat Daya. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat Daya Said Jailani mewakili Bupati belajar standar pelayanan publik ke Kabupaten Kampar di Rumah Dinas Bupati, Rabu.

Kedatangan pejabat Aceh ini untuk sosialisasi dan konsultasi karena Kampar telah meraih penghargaan tertinggi tentang standard pelayanan publik dari Ombudsman RI beberapa waktu lalu.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kampar Syamsul Bahri yang menerima rombongan pejabat Aceh itu menyampaikan dengan penghargaan itu bagaimana Kampar bisa mempertahankan penghargaan itu.

Oleh karena itu Kampar berencana membangun Mall Pelayanan Terpadu, dimana pelayanannya berbasis aplikasi atau secara elektronik.

Dia menjelaskan, langkah-langkah untuk meningkatkan standard pelayanan publik itu dengan membentuk tim asistensi. Pembinaannya langsung dilakukan oleh bupatiKampar.

Tim ini bertugas menyampaikan inovasi-inovasi terkait penilaian terhadap standard layanan publik di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Said Djailani berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kampar agar bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dalam meningkatkan standard layanan publik di Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Di penghujung acara tersebut, dimana Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam pertemuan itu, rombongan menyaksikan video-video tentang empat OPD yang menjadi indikator penilaian Standard Pelayanan Publik dari Ombudsman Ri.

Sejumlah Kepala OPD Kampar hadir dalam acara itu.